Rabu 15 Jun 2016 10:31 WIB

Angelina Jolie Bintangi Murder on the Orient Express

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Angelina Jolie
Foto: EPA
Angelina Jolie

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Bintang Hollywood Angelina Jolie dikabarkan sedang dalam tahap pembicaraan untuk membintangi film adaptasi. Kali ini novel misteri karya Agatha Christie berjudul "Murder on the Orient Express" menjadi pilihan.

Jika istri Brad Pitt ini sepakat, dia akan berperan sebagai Harriet Hubbard, merupakan salah satu tersangka dalam kasus yang diangkat cerita tersebut. Karakter ini dulunya juga pernah diperankan oleh Lauren Bacall pada adapatasi film yang sama tahun 1974.

Film Murder on the Orient Express akan menceritakan tentang kisah dektetif Belgia Herculle Poirot yang mesti memecahkan pembunuhan warga Amerika. Korban ditikam dalam kamar terkunci pada perjalanan dengan Orient Express. Pembunuhan ini terjadi di tengah-tengah badai salju, dan dia mesti memecahkan misteri tersebut sebelum jatuh korban berikutnya.

Film ini akan diarahkan oleh Kenneth Branagh yang juga akan memerankan karakter Poirot. Selain itu, dia pun bersama  Ridley Scott, Simon Kinberg, Mark Gordon, Michael Schaefer dan Aditya Sood  menjabat sebagai produser film adaptasi itu. Sedangkan bagain naskah dipercayakan pada  Michael Green (Blade Runner 2), dikutip dari Aceshowbiz, Rabu (15/6).

Salah satu karya Christie ini pertama kali diterbitkan tahun 1934. Novel klasik ini sudah berkali-kali diadaptasi dalam bentuk film dan acara TV, termasuk tahun 1974 dengan melibatkan Alberd Finney sebagai sutradara, dan pemain seperti, Lauren Bacall, Ingrid Bergman dan Sean Connery.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement