Jumat 10 Jun 2016 09:16 WIB

Backpacking Murah ke Bangkok ala Claudia Kaunang

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Suasana Kota Bangkok, Thailand.
Foto: flickr
Suasana Kota Bangkok, Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, Berwisata ke luar negeri tidak selalu harus merogoh kocek yang besar. Dengan dana yang terjangkau, penulis Claudia Kaunang dapat mengelilingi berbagai tempat menarik di Bangkok selama empat hari. Berikut ialah beberapa cara penulis dari Gramedia Pustaka Utama ini berlibur dengan ransel di Bangkok.

Penginapan Terjangkau

Salah satu yang terpenting saat berwisata ke luar negeri ialah mendapatkan penginapan yang nyaman. Penginapan yang nyaman tidak selalu identik dengan harga yang mahal.

Ada cukup banyak hotel atau penginapan nyaman dengan harga terjangkau yang berada di sekitar Bangkok. Dengan memanfaatkan aplikasi seperti Hotel Quickly misalnya, wisatawan dapat menyewa hotel yang nyaman dengan harga lebih murah dari seharusnya.

Manfaatkan Kendaraan Umum

Ada banyak pilihan kendaraan umum yang terdapat di Bangkok. Dengan harga yang relatif murah, pelayanan transportasi di Bangkok seperti BTS dan MRT juga sangat nyaman. Angkutan umum seperti bis di Bangkok pun tidak memungut biaya penumpang, kecuali jika bus disertai dengan kondektur.

Beberapa destinasi wisata dan belanja juga saling berdekatan sehingga dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Untuk satu hari perjalanan pulang pergi menggunakan kendaraan umum seperti MRT, BTS dan bus, biaya sekitar 100 Baht sudah bisa mencukupi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement