Rabu 08 Jun 2016 21:03 WIB

Sambut Ramadhan, Fida Luncurkan Single Religi 'Ampunilah'

Penyanyi pendatang baru Alfinatul Mufidah atau yang akrab disapa Fida
Foto: IST
Penyanyi pendatang baru Alfinatul Mufidah atau yang akrab disapa Fida

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bulan suci Ramadhan dimanfaatkan penyanyi pendatang baru, Fida untuk meluncurkan single perdananya bertajuk "Ampunilah".

Finalis ajang D'Academy ini sengaja memilih bulan Ramadhan karena sesuai dengan tema lagu yang merupakan aransemen ulang dari lagu milik Rhoma Irama.

"Lagu Ampunilah menceritakan tentang permohonan ampun kita kepada Allah selama dalam hidup kita yang disengaja atau tidak. Sebagai manusia tentu kita tidak pernah luput dari dosa. Saya ingin mengajak semua pendengar lagu ini selalu ingat kepada Allah dan mohon ampun-Nya,” tutur Fida saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Meski merupakan lagu yang sudah lama dikenal, wanita pemilik nama lengkap Alfinatul Mufidah ini mengaku tidak merasa beban. Saat selesai diaransemen ulang, Fida langung masuk studio untuk rekaman. Beberapa hari setelahnya, lagu "Ampunilah" langsung dituangkan dalam sebuah garapan video klip.

Fida juga tidak takut dengan ketatnya persaingan di dunia musik. Terutama lagu religi di saat bulan Ramadhan. Menurutnya lagu ini tidak hanya bisa dinikmati saat Ramadhan, tapi juga di waktu-waktu lainnya.

"Sentuhan musiknya bena-benar bisa menyentuh hati orang yang mendengarnya,” kata Fida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement