Sabtu 30 Mar 2019 04:00 WIB

Ryan d'Masiv Berbagi Kisah Terciptanya Lagu Doa

Lagu religi berjudul Doa tercipta saat Ryan napak tilas perjuangan

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Christiyaningsih
Personel band d'Masiv bersama Shakira Jasmine saat konferensi pers tentang single religi terbaru kolaborasi mereka berjudul Doa. Single Doa akan dirilis pada tanggal 5 April 2019 di semua platform.
Foto: Republika/Gumanti Awaliyah
Personel band d'Masiv bersama Shakira Jasmine saat konferensi pers tentang single religi terbaru kolaborasi mereka berjudul Doa. Single Doa akan dirilis pada tanggal 5 April 2019 di semua platform.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band d'Masiv akan segera merilis single religi terbarunya yang berjudul Doa. Sang vokalis sekaligus pencipta lagu, Ryan Ekky Pradipta mengungkap kisah unik di balik proses penciptaan single Doa tersebut. Menurut Ryan lagu Doa tercipta setelah dia melakukan napak tilas ke beberapa tempat yang sering dilaluinya selama masa-masa perjuangan.

Salah satu tempat yang didatangi Ryan kala itu yaitu Blok M, Jakarta. "Ya dulu ketika masih berjuang saya sering melewati Blok M. Naik-turun bus di sana, banyaklah momen perjuangan saya di sana," ungkap Ryan saat diwawancarai di lokasi syuting pembuatan video klip di Kemang Jakarta, Jumat (29/3).

Baca Juga

Di Blok M, Ryan duduk merenungi setiap realita kehidupan yang terjadi di sana. Ia memperhatikan lalu lalang orang-orang. Ada yang makan di pinggir jalan, menyaksikan hubungan orang tua dan anak, bahkan pada saat itu dia sempat menyaksikan orang yang bertengkar di pinggir jalan.

Supaya lebih tenang dan fokus, kala itu Ryan juga mengaku sempat menyamar dengan mengenakan topi. Terlebih saat itu dia menghabiskan waktu enam jam hingga akhirnya lagu Doa tercipta. "Setelah merenung sekitar enam jam di sana, saat itu juga muncul lirik lagu Doa ini sekaligus dengan notasinya," ungkap dia.

Pada saat napak tilas tersebut, Ryan mengaku sempat mengajak sang istri Ayu Murtisari dan buah hati mereka. Selain memperkenalkan sisi lain dari perjalanan hidupnya, Ryan juga ingin lebih banyak menghabiskan waktu bersama dengan keluarga.

"Jarang sekali memiliki waktu dengan keluarga karena jadwal manggung cukup lumayan padat. Maka itu pas ke Blok M saya ajak anak dan istri saya," kata Ryan. Menurutnya single Doa akan dirilis pada tanggal 5 April 2019 di semua platform. Sedangkan untuk video klip akan dirilis satu minggu setelah rilis audio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement