Selasa 26 Nov 2019 06:08 WIB

Lagu Baru D'Masiv Atasi Rasa Sedih karena Kehilangan

Lagu D'Masiv ajak relakan kehilangan dan melanjutkan hidup.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
DMASIV
Foto: Musica Studio
DMASIV

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band D'Masiv menuangkan rasa sedih akibat kehilangan orang terkasih pada lagu terbaru mereka. Tembang berjudul "Tanpamu" ciptaan Rian sang vokalis itu diperuntukkan bagi semua orang yang sedang kehilangan sosok tercinta.

Akan tetapi, lagu D'Masiv mengajak penikmat musik merelakan kehilangan dan harus tetap melanjutkan hidup. Sebaiknya tidak terlalu lama larut dalam kesedihan dan mulai melanjutkan kehidupan. Tentunya, tidak melupakan kenangan indah bersama orang tersebut.

Lewat pernyataan resminya, Rian mengungkapkan bahwa lagu "Tanpamu" dibuat saat D'Masiv tengah berduka karena kehilangan sahabat sekaligus rekan kerja mereka. Sosok itu adalah road manager D'Masiv bernama Jojon yang telah berpulang.

"Setelah beliau meninggal, ada rasa kesedihan mendalam yang kami rasakan. Saya membayangkan ada di posisi keluarga beliau, bagaimana kalau orang yang selalu ada dalam hidup kami ternyata pergi untuk selamanya," tutur Rian.

Meski inspirasi lagu bersumber dari kisah kehilangan tersebut, video klip dari lagu yang diarahkan Dimas Brodjonegoro memiliki visualisasi berbeda. Kisah klip yang syuting di London, Inggris, itu merujuk pada hubungan sepasang kekasih.

Syuting klip bertepatan dengan proses rekaman D'Masiv. Lewat tayangan itu, D'Masiv memperkenalkan beberapa tempat bersejarah bagi musisi di London, seperti Berwick Street, Heddon Street, patung Amy Winehouse di Camden, dan Portobello.

Sebelum ini, Dimas sang sutradara juga bekerja sama menggarap sejumlah video musik D'Masiv. Beberapa di antaranya, klip untuk tembang "Dengarlah Sayang" dan "Lelaki Pantang Menyerah". Rian mengatakan, klip "Tanpamu" sangat berkesan buat D'Masiv.

"Selain dibuat di London, ternyata Dimas yang sudah pernah bekerja sama dengan kami juga baru pertama kali menginjakkan kaki di London. Model klip, Valerie Thomas, juga baru pertama kali membintangi video musik sebuah lagu," ungkap Rian.

"Tanpamu" telah dirilis di seluruh kanal musik digital serta dalam bentuk CD, tepatnya di album Love bersama sembilan lagu lainnya. Rian menyarankan siapapun yang sedang kesulitan move on untuk menyimak lagu tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement