Rabu 08 Jun 2016 07:53 WIB

Penggunaan Minyak untuk Jenis Rambut Berbeda

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Rambut Lepek/berminyak
Foto: Boldsky
Rambut Lepek/berminyak

REPUBLIKA.CO.ID, Rambut kerap disebut sebagai mahkota bagi wanita. Kesehatan dari rambut menjadi poin penting sebagai standar kecantikan seorang wanita. Seperti halnya tubuh, rambut juga membutuhkan makanan. Tanpa nutrisi yang tepat, rambut tidak akan menjadi panjang, kuat dan sehat.

Konon dengan meminyaki rambut dapat memberikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala. Saat ini banyak remaja yang enggan untuk meminyaki rambutnya. Mereka merasa ini akan membuat rambutnya berubah menjadi lebih berminyak dan terlihat lepek.

Tetapi untuk kecantikan dan kesehatan rambut, perawatan dengan minyak setidaknya dapat dilakukan di akhir pekan. Dengan demikian, rambut tidak akan terlihat berminyak saat melakukan aktivitas sehar-hari.

Dilansir Boldsky, minyak rambut memiliki manfaat maksimal. Tak heran banyak ahli kecantikan menyarankan untuk menerapkan minyak pada rambut. Minyak herbal seperti minyak kelapa, minyak zaitun, dan lainnya dapat menjaga kulit kepala serta rambut menjadi lembab.

Selama musim dingin, rambut akan berubah menjadi kering. Rambut kering dapat memicu kerusakan dan kerontokan. Jadi meminyaki rambut menjadi hal yang sangat penting. Lalu, seberapa sering seharusnya menggunakan minyak rambut?

Untuk rambut kering

Penggunaan minyak rambut dapat dilakukan secara teratur. Jika tidak memungkinkan, oleskan minyak pada rambut setidaknya dua hingga tuga kali dalam seminggu. Untuk penggunaannya, dapat memilih minyak kelapa dan mengoleskannya di kulit kepala hingga ke rambut.

Untuk rambut berminyak

Rambut jenis ini dapat diminyaki sesekali agar tidak lengket dan berbau. Dengan menerapkan seminggu sekali dan menggunakan sampo berkualitas baik, dapat menghilangkan kelebihan minyak di kulit kepala. Disarankan untuk menghindari minyak zaitun.

 

Untuk rambut normal

Rambut normal adalah rambut yang cenderung kurang rentan terhadap masalah seperti rambut kusust atau kerusakan. Extra-virgin kelapa atau minyak zaitun sangat baik untuk rambut normal. Oleskan minyak setidaknya dua kali seminggu untuk rambut jenis ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement