Selasa 07 Jun 2016 06:25 WIB

Nadia Ruiz, Iron Girl yang Gemar Minum Kopi

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Nadia Ruiz
Foto: Twitter
Nadia Ruiz

REPUBLIKA.CO.ID, Berlari menjadi salah satu gaya hidup yang dilakukan manusia demi menjaga kebugaran tubuh. Selain itu, berlari juga dapat menjadi tolak ukur untuk kekuatan setiap orangnya. Hal ini juga yang dilakukan oleh Nadia Ruiz, seorang 'iron girl'.

Dalam konferensi pers di Jakarta belum lama ini Nadia Ruiz mengatakan bahwa ia sudah melakukan 100 kali marathon sebelum usia 30 tahun. Ia memulai untuk menjadi pelari marathon saat usianya 14 tahun. Dukungan dari keluarga menjadi salah satu semangatnya untuk terus memperkuat mentalnya saat lomba.

Saat ini, ia menjadi bagian dalam iron girl. Iron Girl adalah salah satu komunitas untuk wanita dengan tujuan mendukung gaya hidup sehat dan aktif. Iron girl sendiri menerapkan beberapa cabang olahraga yaitu renang, bersepeda dan lari marathon.

Di tengah-tengah aktivitasnya yang padat, Ruiz ternyata memiliki kegemaran untuk mengonsumsi kopi. Ia menjadikan kopi sebagai pendorong mood-nya. Ia selalu mengonsumsi kopi sebelum dan sesudah pertandingan. "Saya suka kopi latte dan cendol," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement