Kamis 02 Jun 2016 09:03 WIB

Peminat 'Bank Sulselbar Rammang-Rammang Trail Run' Membludak

Objek wisata hutan batu Rammang-Rammang, di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan
Foto: Andi Nur Aminah/Republika
Objek wisata hutan batu Rammang-Rammang, di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Masyarakat antusias mengikuti Bank Sulselbar Rammang Rammang Trail Run yang rencananya akan diselenggarakan pada 31 Juli 2016 mendatang. Group Head Corporate Secretary Bank SulselBar, Irmayanti Sulthan mengemukakan hal itu di Makassar, Kamis (2/6).

Dia mengatakan informasi lomba lari lintas alam di kawasan hutan batu Rammang Rammang sudah mulai menjadi bahan perbincangan di kalangan pecinta olahraga lari baik di wilayah Sulawesi Selatan maupun di beberapa kota di Indonesia. "Hal tersebut dapat terlihat dari antusias masyarakat dengan banyaknya pendaftar trail run dalam dua hari ini," katanya.

Bank Sulselbar Rammang Rammang Trail Run merupakan rangkaian dari kegiatan Festival Rammang Rammang yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawei Selatan. Dalam kegiatan ini akan melibatkan sekitar 300 sampai dengan 500 pelari dari seluruh wilayah Indonesia.

Para peserta harus berlari sejauh enam kilometer dan merasakan sebuah tantangan yang luar biasa dari medan yang dilalui. Namun peserta akan dimanjakan dengan keindahan alam Rammang Rammang yaitu berupa hutan batu, areal persawahan, danau serta keramahtamahan masyarakat setempat.

Irmayanti mengungkapkan bahwa pihaknya sangat senang bisa menyelenggarakan kegiatan luar biasa ini untuk masyarakat Sulawesi Selatan. Karena pada dasarnya Bank Sulselbar memiliki komitmen untuk senantiasa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Sulawesi Selatan di segala sektor termasuk juga sektor pariwisata.

"Kami yakin dengan adanya event ini dapat menjadi menjadi satu instrumen untuk mempromosikan wisata Rammang Rammang di level nasional," katanya.

Dia menambahkan tanggal pelaksanaan bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Maros yaitu 31 Juli 2016. Sehingga tidak salah bila dijadikan kado untuk hari ulang tahun Kabupaten Maros.

Salah satu peserta yang sudah mendaftar adalah Berton Gurning, pria asal Sumatera Utara. Berton mengungkapkan alasannya untuk ikut dalam kegiatan adalah karena dia senang dengan kegiatan yang berkaitan dengan alam.

"Saya adalah orang yang sudah banyak ke tempat tempat luar biasa di seluruh wilayah Indonesia, jadi bisa dikatakan bahwa saya ini adalah orang Indonesia asli, dan pada dasarnya saya senang dengan kegiatan yang berkaitan dengan alam," katanya.

Karena itu, ketika dia tahu Bank SulSelbar mengadakan kegiatan trail run maka tanpa berpikir panjang dia langsung ikut dan juga mengajak beberapa teman-temannya di kantor.

Berton yang juga menjabat sebagai General Manager di PT Trakindo areal Makassar ini menambahkan bahwa lokasi event Rammang Rammang sudah sering didengarnya. Namun selama tiga tahun di Makassar dirinya belum sempat untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut. "Dengan adanya event ini menjadi satu moment untuk menikmati keindahan Rammang Rammang melalui olahraga lari bersama dengan teman-teman," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement