Selasa 31 May 2016 19:52 WIB

'Story on a Plate', Kisah di Balik Hangatnya Sepiring Hidangan

Rep: MGROL69/ Red: Andi Nur Aminah
Yus Adriana (baju putih), Advisory Chef Fonterra Foodservices Indonesia
Foto: MGROL69
Yus Adriana (baju putih), Advisory Chef Fonterra Foodservices Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fonterra Foodservices mengadakan acara yang mengusung tema 'Story on A Plate'. Fonterra Foodservices adalah perusahaan pemasok bahan baku berbasis susu untuk industri kuliner. Acara ini menampilkan sajian makanan yang tidak hanya sedap dipandang namun juga menarik konsumen di media sosial pada era digital saat ini.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Susu Nusantara dan Dunia yang jatuh pada 1 Juni 2016. Acara tersebut menghadirkan para pembicara dan professional di industri kuliner saat ini.

Anindita Ikasari selaku Channel Development Manager Fonterra Foodservices Indonesia menyampaikan beberapa wawasan yang harus diketahui dari konsumen terkait kuliner. Dia menyampaikan hal-hal antara lain The new age consumer (bagaimana pergeseran pasar yang berubah dari masa penjual yang akan digantikan ke masa konsumen), back to nature (bagaimana konsumen mengetahui sebuah produk alami dan bergizi), /A quest for indulgence (mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen) dan first impressions (ketertarikan pada pandangan pertama sebelum memutuskan untuk membeli).

Selanjutnya, Adinda Zuleika selaku pemilik bisnis Cake & Pastry D'Patisserie membagikan kisah sukses D' Patisserie. Dia menceritakan bagaimana awal ia membangun karier di bisnis ini dan bagaimana pula mengatasi berbagai tantangan dalam membangun bisnis kue yang tengah melejit.

Perbincangan dilanjutkan oleh Ines Yumahana Gulardi selaku Senior Nutrition Manager Fonterra Brands Indonesia yang membagi tips bagaimana Fontera berbagi kebaikan dari susu kepada dunia. Ia menjelaskan bahwa dengan bahan baku makanan yang berkualitas, Fonterra mampu membantu masyarakat membuat pilihan yang tepat untuk asupan nutrisi susu yang terpercaya.

Perbincangan di akhiri oleh Yus Andriana sebagai Advisory Chef Fonterra Foodservices Indonesia yang menyampaikan bagaimana Fonterra Foodservices mencari cara untuk bisa memenuhi kebutuhan para pelaku bisnis kuliner dalam menyediakan bahan baku yang berkualitas.

Dalam acara itu juga tampil Adinda Zuleika dan Chef Yus Andriana mempraktikkan sebuah demo membuat cake yang bisa langsung disaksikan oleh pengunjung yang hadir di Kaffeine, Jakarta Selatan, Selasa (31/5) itu.  

Tak kalah menarik, Captain Ruby, Food Photographer Professional tampil memberikan tips dan trik dalam memotret makanan agar terlihat menarik dan pesannya tersampaikan. Sama hal nya dengan Vania Samperuru selaku Food Stylish Professional yang menjelaskan bagaimana menciptakan nilai dalam sebuah makanan agar membuat orang terkesan.

Setelah itu, Captain Ruby dan Vania menjelaskan tentang cara pengambilan gambar yang tepat kepada semua pengunjung. Dia membagi pengunjung dalam beberapa kelompok kecil untuk membuat foto makanan. Kemudian hasil dari foto jepretan pengunjung  tersebut dapat langsung di unggah ke akun Facebook Fonterra Foodservices. Tiga foto terbaik kemudian diumumkan sebagai pemenang dan mendapat hadiah voucher belanja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement