Selasa 31 May 2016 12:17 WIB

Stevie Wonder Puji Album Lemonade Beyonce

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Stevie Wonder
Foto: REUTERS
Stevie Wonder

REPUBLIKA.CO.ID, Musikus legendaris Stevie Wonder memuji penyanyi Beyonce Knowles atas pertumbuhan musiknya yang signifikan. Terutama album terbaru yang diluncurkan Beyonce pada 23 April 2016, Lemonade.

Wonder mengaku mengikuti perkembangan Beyonce selama bertahun-tahun. Mulai dari awal karier musik Beyonce bersama grup Destiny Child sampai saat ini. "Saya mendengarkan musik yang kian matang dan dewasa. Sekarang ia memiliki album Lemonade yang bagi saya adalah sebuah karya seni," ungkap pria kelahiran 13 Mei 1950 tersebut.

Meski begitu, pelantun lagu 'I Just Called to Say I Love You' itu memberi satu saran kecil kepada sang superstar. Ia berharap karya seni Beyonce lebih mudah diakses untuk orang berkebutuhan khusus alias rekan difabel.

Wonder yang merupakan seorang difabel netra telah menjadi pendukung utama aksesibilitas universal. Dalam setiap kesempatan, ia kerap menyelipkan pesan itu, seperti yang dilakukannya pada Grammy Awards awal tahun ini.

"Jika saya harus mengatakan sesuatu padanya, saya akan meminta ia menuliskan lirik lagu dalam huruf braille sehingga setiap orang yang tidak dapat melihat juga bisa membaca kata-katanya," ujar musikus yang memenangkan 25 penghargaan Grammy itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement