Jumat 22 Jul 2022 18:18 WIB

Beyonce Rilis Album Ketujuh Berisi 16 Lagu

Album ketujuh Beyonce 'Renaissance' akan dirilis akhir Juli mendatang.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Album ketujuh Beyonce 'Renaissance' akan dirilis akhir Juli mendatang.
Foto: AP/Chris Pizzello/Invision
Album ketujuh Beyonce 'Renaissance' akan dirilis akhir Juli mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Beyonce mengumumkan daftar lagu untuk album ketujuhnya bertajuk “Renaissance”. Dalam sebuah unggahan yang dibagikan melalui Instagram Story baru-baru ini, pemenang Grammy 28 kali itu merilis judul dari 16 lagu yang akan muncul di album studio ketujuhnya tersebut.

Album mendatang itu akan dirilis pada 29 Juli melalui Parkwood Entertainment dan Columbia Records. Terdapat single utama yaitu "Break My Soul” yang dirilis bulan lalu.

Baca Juga

Album juga akan menampilkan lagu-lagu berjudul "I'm That Girl," "Cozy," "Alien Superstar," "Cuff It," "Energy," "Church Girl," "Plastic Off the Sofa," "Virgo's Groove," "Move," "Heated," "Thique," "All Up in Your Mind," "America Has a Problem," "Pure/Honey," dan "Summer Renaissance”.

Menjelang perilisan album, penyanyi 40 tahun itu juga mengejutkan penggemar awal pekan ini dengan membuat akun TikTok pribadi. Beyonce membagikan video pertamanya di platform media sosial tersebut dan membuat seluruh katalog musiknya tersedia bagi pengguna. Postingannya tersebut bertujuan mendukung suara di video pengguna TikTok.

 

"Melihat kalian melakukan tarian itu membuatku sangat bahagia. Terima kasih banyak atas semua cinta untuk BREAK MY SOUL! - Love B —#RENAISSANCE #BREAKMYSOUL," tulisnya dalam keterangan video tersebut, seperti dikutip dari laman People, Jumat (22/7/2022).

Dalam video TikTok pertamanya, pelantun "Love on Top" juga mengumpulkan serangkaian klip dari video yang diunggah pengguna ke aplikasi media sosial menggunakan lagu tersebut. Dalam video tersebut, beberapa pengguna, termasuk rapper Cardi B, terlihat menari mengikuti lagu tersebut, merasa terinspirasi untuk "melepaskan" beban dan menyalurkan antusiasme mereka.

Hanya dalam beberapa jam, musisi Lemonade mengumpulkan lebih dari 3 juta pengikut, membuat banyak penggemar berkomentar di bagian komentar.

Adapun album “Renaissance” akan menandai album solo pertama sang bintang dalam enam tahun. Sang diva sebelumnya merilis “Dangerously in Love” tahun 2003, “B'Day” tahun 2006, “I Am... Sasha Fierce” tahun 2008, “4” 2011, “Beyonce” 2013, dan “Lemonade” 2016.

Pada 30 Juni, pemenang Grammy juga meluncurkan sampul album melalui media sosial dan menulis pesan tentang inspirasinya.

"Membuat album ini memberi saya tempat untuk bermimpi dan menemukan pelarian selama waktu yang menakutkan bagi dunia. Ini memungkinkan saya untuk merasa bebas dan bertualang di saat sedikit yang bergerak," tulisnya di Instagram. 

Beyonce menyebut tujuannya adalah untuk menciptakan tempat yang aman, tanpa penilaian. Tempat untuk bebas dari perfeksionisme dan pemikiran berlebihan.

Selain itu, ruang untuk berteriak, melepaskan, merasakan kebebasan. Itu adalah perjalanan eksplorasi yang indah. 

“Saya harap Anda menemukan kegembiraan dalam musik ini. Saya harap ini menginspirasi Anda untuk melepaskan goyangan. Ha! Dan merasa unik, kuat , dan seksi seperti dirimu,” tambah pelantun “Halo”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement