Jumat 10 Sep 2021 09:06 WIB

Stevie Wonder akan Pimpin Konser Global Citizen Live

Global Citizen Live akan menampilkan banyak bintang pada 25 September.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Musisi Stevie Wonder akan menjadi tokoh utama dalam konser Global Citizen Live yang dijadwalkan berlangsung pada 25 September 2021.
Foto: AP
Musisi Stevie Wonder akan menjadi tokoh utama dalam konser Global Citizen Live yang dijadwalkan berlangsung pada 25 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Stevie Wonder menjadi tokoh utama konser virtual Global Citizen Live yang diinisiasi organisasi sosial bertaraf internasional, Global Citizen. Konser yang bakal digelar pada 25 September itu memiliki misi mengentaskan kemiskinan, perubahan iklim, dan ketimpangan akses vaksin Covid-19 antara negara kaya dan miskin.

Penampilan Wonder akan direkam di The Greek Theatre, bersama deretan musisi kenamaan AS lainnya. HER, Adam Lambert, dan Demi Lovato juga ambil bagian dalam hajatan besar itu.

Baca Juga

"Sekali lagi, saya senang dan terhormat bisa bergabung dengan para musisi yang menggunakan lagu mereka untuk ambil bagian dari misi Global Citizen dalam melawan pemanasan global, kelaparan, dan bernyanyi untuk kesetaraan di seluruh dunia," kata Wonder dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari AP, Jumat (10/9).

Di AS, Global Citizen mendorong pemerintahan Joe Biden untuk meningkatkan akses vaksin Covid-19 dengan berbagi setidaknya 350 juta dosis kepada negara-negara termiskin pada akhir September. Organisasi tersebut juga mendesak para pemimpin dunia untuk bermitra dengan koalisi Race to Zero, kampanye yang diinisiasi PBB untuk mencapai nol emisi karbon pada tahun 2050.

"Tugas kami adalah berteriak ketika janji tidak dipenuhi. Kami ingin memastikan para pemimpin hadir dalam mewujudkan kebaikan bagi semua rakyatnya," kata salah satu pejabat Global Citizen, Nile Rodgers.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement