Ahad 29 May 2016 07:41 WIB

Makanan Meksiko tidak Hanya Pedas, Lho

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Makanan Meksiko
Foto: pixabay
Makanan Meksiko

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masakan Meksiko kadang dikenal dengan masakan dengan cita rasa pedas. Padahal tidak seluruh masakan Meksiko itu memiliki rasa pedas.

Chef asal Meksiko Eduardo Perez Romero mengatakan, masakan Meksiko sama halnya seperti masakan lain, termasuk Indonesia. Cita rasa yang diberikan bervariasi dan tidak melulu berhubungan dengan rasa pedas.

Biasanya makanan yang dimasak ingin bercita rasa pedas maka bisa menambahkan salsa. Salsa dikenal sebagai sambal ala Meksiko yang dapat menambah cita rasa masakan menjadi lebih pedas.

"Meksiko itu tidak hanya berhubungan dengan pedas, kalau mau ya ada Salasa," kata Chef Eduardo yang menjadi Chef tamu di The Ritz-Carlton Mega Kuningan untuk menghadirkan masakan asli Meksiko, beberapa waktu lalu.

Dia mencontohkan dengan sajian-sajian yang akan dihidangkan di The Ritz-Carlton Mega Kuningan tidak melulu bersifat pedas. Ada pelbagai rasa yang bisa dinikmati, mulai dari manis, asam, hingga gurih.

Chef Eduardo mengatakan, dia sengaja menghadirkan sajian yang beragam untuk memberikan variasi rasa dari hidangan Meksiko. Dia menegaskan, meski masakan Meksiko sering kali menggunakan cabai, bukan berarti berasa pedas.

Dia mencontohkan dengan hidangan Potato Guajillo Style. Makanan ini merupakan hidangan kentang dengan saus guajillo atau cabai kering. Meski cabai, rasa dari guajillo berbeda, cabai ini memiliki sedikit rasa buah yang kuat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement