Ahad 29 May 2016 07:20 WIB

Icip-Icip Masakan Otentik Meksiko di Asia Restaurant

Rep: Dwina Agustin/ Red: Indira Rezkisari
Chef Eduardo Perez Romero akan menyajikan hidangan Meksiko asli hingga 4 Juni 2016 di Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan.
Foto: C27
Chef Eduardo Perez Romero akan menyajikan hidangan Meksiko asli hingga 4 Juni 2016 di Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuliner Meksiko belum cukup banyak ditemukan di Indonesia. Karena itu Asia Restaurant di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, langsung membawa chef asli dari negara asal untuk menghidangkan makanan Meksiko.

Chef Eduardo Perez Romero menjadi bintang utama yang akan menyajikan makanan-makanan Meksiko yang sangat jarang ditemui. Biasanya masakan Meksiko yang sering muncul hanya sebatas tacos, burito, atau nachos. Padahal, masakan Meksiko begitu kaya dan memiliki varian yang lebih banyak lagi ketimbang jenis-jenis yang menggunakan kulit tortila.

Melalui tangan Chef Eduardo, Asia Restaurant menghadirkan 26 menu asli Meksiko. Setiap harinya akan tersaji delapan pilihan makanan yang akan bertukar menu selama periode 24 Mei hingga 4 Juni 2016.

"Makanan ini akan ada ketika lunch dan dinner, dan dalam hari yang sama menunya sama," kata Director of Marketing Communication The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan Adeza Hamzah, beberapa waktu lalu.

Beberapa makanan yang dihidangkan menurut Adeza akan sangat berbeda dengan hidangan Meksiko yang biasa ditemui. Selain ditangani langsung oleh chef asal Meksiko, bahan-bahan yang digunakan pun didatangkan langsung dari negeri asalnya.

Hampir sebanyak 80 persen bahan untuk mendukung cita rasa otentik berasal dari Meksiko. Alasannya, bahan masakan Meksiko sangat berbeda dan memang hanya tersedia di sana.

Beberapa makanan yang akan dihidangkan seperti Beef Fajitas yang merupakan daging panggang klasik khas Meksiko dengan bawang bombay dan paprika serta bumbu khas Meksiko. Ada pula makanan laut Sarandeado Fish yang melalui proses perendaman terlebih dahulu untuk meresapkan bumbu.

Makanan yang disediakan akan berbentuk prasmanan. Dengan harga Rp 298 ribu plus plus per orang, penikmat kuliner atau Anda yang tertarik bisa datang mencobanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement