Rabu 25 May 2016 09:01 WIB

Raffles Jakarta Jadikan Kuliner Nusantara Primadona Ramadhan

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Sejumlah kuliner Indonesia menjadi menu utama Ramadhan 2016 di Hotel Raffles Jakarta.
Foto: Republika/Adysha CR
Sejumlah kuliner Indonesia menjadi menu utama Ramadhan 2016 di Hotel Raffles Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuliner khas Nusantara cenderung sulit ditemukan dalam sajian fine dining restoran pada hotel bintang lima. Akan tetapi, Arts Cafe dari hotel berbintang lima Raffles Jakarta justru akan menampilkan kuliner Nusantara sebagai 'primadona' selama Ramadhan.

Dengan mengusung tema 'A Journey through Nusantara', Arts Cafe akan menyajikan menu khas Indonesia otentik dari berbagai daerah yang berbeda setiap minggunya. Menu khas Indonesia tersebut terdiri dari empat jenis kuliner daerah yaitu Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan, Sumatra dan Jawa. Masing-masing jenis kuliner ini akan berganti setiap minggu selama Ramadhan.

Director of Sales and Marketing Raffles Jakarta Martijn Dekker mengungkapkan bahwa dipilihnya kuliner Nusantara didasarkan pada animo masyarakat yang besar. Dekker mengatakan biasanya restoran kerap mengaitkan bulan Ramadhan dengan kuliner khas Timur Tengah seperti hummus, salad hingga kebab Arab. Akan tetapi, pada dasarnya masyarakat Indonesia lebih cenderung menykai kuliner khas Indonesia sebagai menu berbuka.

"Ini yang menginspirasi kami," ungkap Dekker saat ditemui di Art Cafe, Raffles Jakarta, Selasa (24/5).

Dekker pun melihat kuliner khas Indonesia sangat beragam dan bercitarasa lezat. Oleh karena itu, Dekker mengatakan pihaknya memutuskan untuk membagi ragam kuliner khas Indonesia menjadi empat bagian wilayah yaitu Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan, Sumatera dan juga Jawa.

Untuk menjaga keotentikan rasa kuliner Indonesia, Dekker mengatakan pihaknya bekerjasama dengan chef sekaligus ahli kuliner masakan Indonesia William Wongso. Sehingga, selama Ramadhan ini, Chef William Wongso akan berkolaborasi dengan chef asal Inggris, Chef Daniel Patterson.

(baca: Onde-Onde Green Tea dan Red Tebasaki Jadi Menu Terbaru Suntiang)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement