Senin 09 May 2016 09:58 WIB

Belum Dibuka, Disneyland Shanghai Sudah Tarik Ribuan Turis

Ribuan orang mengantri masuk toko Disney pertama di daratan Cina dan yang terbesar di dunia. Toko Disney Shanghai dibuka sejak 2 Mei 2016.
Foto: EPA
Ribuan orang mengantri masuk toko Disney pertama di daratan Cina dan yang terbesar di dunia. Toko Disney Shanghai dibuka sejak 2 Mei 2016.

REPUBLIKA.CO.ID,SHANGHAI -- Pembukaan Shanghai Disneyland masih satu bulan lagi. Tapi, destinasi wisata terbaru ini sudah jadi wahana populer bagi ribuan warga Cina.

Toko Disney, yang tercatat paling besar di Asia termasuk restorannya, menjadi alasan kedatangan warga Cina ke Shanghai Disney Resort yang dibuka Sabtu lalu. Warga Cina memenuhi area danau buatan dan mengambil foto air mancur dengan patung Mickey Mouse di atas kapal uap. Disney juga sudah mulai mengujicoba operasional taman yang merupakan nomor enam di dunia dan pertama di daratan Cina.

Stasiun kereta Metro menuju Disney sudah dibuka sejak dua minggu lalu di distrik Pudong. Area ini pun menjadi kawasan populer bagi wahana bermain yang akan dibuka 16 Juni mendatang.

Perusahaan hiburan terbesar ini diperkirakan meraup 330 juta penduduk Cina yang tinggal hanya tiga jam dari area Disney Shanghai yang dibangun dengan biaya 5,5 miliar dolar AS. Pemerintah Cina di sisi lain mengharapkan Disneyland Shanghai bisa mendorong ekonomi yang melesu dalam kurun 25 tahun terakhir,

"Saya ingat menonton kartun Mickey Mouse waktu muda. Sangat menyenangkan bisa melihat Disneyland secara langsung," ujar Wang Yidan, teknisi berusia 30 tahun yang membeli topi Mickey Mouse seharga 99 Yuan di toko Disney. "Pembangunannya sangat menarik dan berbeda saat membawa anak, dibanding taman dan kebun binatang lain di Cina," katanya, dikutip The Malay Mail Online.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement