Jumat 06 May 2016 07:33 WIB

Double Cleansing, Pentingkah Demi Kulit Cantik?

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Perawatan kulit wanita
Foto: Republika/Prayogi
Perawatan kulit wanita

REPUBLIKA.CO.ID, Double cleansing alias membersihkan wajah secara ganda adalah hal penting untuk membuat kulit Anda tetap cantik. Apalagi, jika Anda adalah pengguna riasan atau perempuan yang aktif berkegiatan di luar ruang.

Rutinitas yang perlu dilakukan pada malam ini sangat efektif menghapus riasan sehingga menghindarkan masalah kesehatan pada kulit Anda. Sebab, double cleansing juga akan mengangkat kotoran dan polusi yang terakumulasi pada kulit sepanjang hari.

Sebagai langkah awal, gunakan pembersih riasan untuk membersihkan wajah dari semua produk kecantikan dan debu. Ada berbagai jenis produk penghapus riasan ini di pasaran, mulai dari yang berbentuk minyak, tisu, cairan, hingga balsem.

Pilih cleansing oil, cleansing balm, cleansing water, atau cleansing wipe itu sesuai jenis kulit Anda. Jika perlu, gunakan pula pembersih riasan mata secara terpisah ketika Anda menggunakan dandanan mata yang cukup berat.

Setelah seluruh riasan terangkat, Anda perlu mencuci wajah Anda sekali lagi. Untuk hasil terbaik, pakai pembersih wajah yang mengandung susu untuk kulit normal atau kering.

Sementara, orang dengan kulit berminyak atau berjerawat direkomendasikan menggunakan pembersih dengan bahan-bahan aktif seperti asam salisilat. Anda juga dapat menggunakan sikat pembersih atau spons untuk daya pembersih ekstra dan pengelupasan kulit sekaligus.

Terakhir, bilas wajah Anda dengan air bertemperatur sedang alih-alih air panas atau air hangat. Tepuk-tepuk wajah Anda hingga kering dengan handuk bersih, dan double cleansing selesai dilakukan, dikutip dari laman About.

(baca: Dian Sastrowardoyo Bagi Rahasianya Selalu Tampak Cantik)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement