Kamis 28 Apr 2016 06:19 WIB

India Segera Miliki Kereta Cepat Bawah Laut

Kereta cepat di bawah laut. Ilustrasi
Foto: TravelAndLeisure
Kereta cepat di bawah laut. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, Jepang selalu menjadi negara pertama dengan kekuatan teknologi di bidang transportasi seperti kereta api atau kereta cepat. Tetapi kali ini, Jepang didului oleh India akan kereta cepat di bawah laut.

Dilansir TravelAndLeisure, Kamis (28/4) jalur yang akan ditempuh kereta cepat ini nantinya benar-benar berada di bawah air. Meski tetap perusahaan pemilik kereta cepat itu datang dari Jepang.

The Japan International Coorporation mengatakan akan membangun jalur Shinkansen yang menghubungkan antara Mumbai menuju Ahmedabad dengan trek sepanjang lebih dari 50 Km! Jalur bawah laut ini akan melintasi Sungai Thane yang terkenal di India menuju Virar.

Lebih istimewa lagi kereta cepat ini akan melintas di dalam sebuah terowongan yang terendam di bawah laut. Sepertinya, terowongan ini sengaja dibuat transparan agar para pelancong dapat dengan jelas melihat kehidupan bawah laut sepanjang perjalanan.

Dengan kecepatan maksimum 350 Km/Jam, jarak sejauh 50 Km itu akan sanggup ditempuh via bawah laut hanya selama 2 setengah jam, dibandingkan dengan jalur biasa bisa mencapai 7 jam perjalanan. Tentu ini menjadi proyek pertama India dalam membangun transportasi kereta super cepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement