Rabu 27 Apr 2016 12:43 WIB

Memodernkan Makanan Indonesia Jadi Kunci Kemenangan Tasia Gracia

Tasia dan Gracia merayakan kemenangan mereka di MKR 2016.
Foto:
Tasia dan Gracia menyajikan menu-menu bercitarasa Indonesia dalam final My Kitchen Rules Australia di Stasiun TV Channel 7.

Dicontohkan oleh Novie ketika di awal lomba, Tasia dan Gracia masak otak-otak dan karena takut juri dan peserta lain tidak menyukai rasa ikan yang menyengat mereka merubah komposisi ikan.

"Juri waktu itu bilang kalau  memasak, memasaklah seperti apa masakan itu adanya jangan melihat siapa yang memakannya karena mereka yg harus menyesuaikannya. Pokoknya baru kali ini saya melihat kompetisi memasak di Australia yang benar-benar menampilkan keotentikan masakan Indonesia," kata Novie lagi.

Untuk kemenangan Tasia dan Gracia ini, Novie tentu saja menyambut gembira.

"Untuk ke depannya saya yakin makin banyak yang akan penasaran seperti apa masakan indonesia itu bukan hanya nasi goreng, mi goreng dan sate. Pastinya bisnis makanan indonesia akan semakin berkembang karena dengan kemenangan mereka secara tidak langsung merupakan promosi memperkenalkan makanan indonesia," kata Novie.

Sementara Ardi Pradana, seorang warga Indonesia yang tinggal di Sydney dan sering menulis hal-hal berkenaan dengan makanan untuk blognya All About Food mengatakan tidak mengikuti dengan seksama acara MKR 2016, namun ikut bangga dengan keberhasilan Tasia dan Gracia.

"Biasanya sangat susah untuk masak masakan Indonesia dalam waktu yang singkat. Jadi, salut buat Tasia dan Gracia atas prestasi yang luar biasa ini! Setelah Reynold Poernomo yang tahun lalu berhasil masuk final di acara memasak yang lain, saya sangat berharap bahwa kemenangan mereka ini bisa lebih mengedepankan masakan Indonesia di dalam dunia kuliner Australia!" kata Ardi Pradana.

Arni Ariani seorang warga Indonesia lainnya di Sydney mengatakan bahwa Tasia dan Gracia juga sudah membantu menyebarkan resep masakan Indonesia bagi khalayak lebih luas di Australia.

"Saya jadi teringat ke masa kecil, nenek saya terbiasa memasak tanpa menggunakan ukuran yang jelas untuk rempah-rempah yang akan dicampurkan ke dalam masakan."

"Jadi, saya bisa membayangkan betapa sulitnya bagi Tasia dan Gracia untuk menyajikan masakan tradisional Indonesia, lengkap dengan manual memasaknya untuk acara 'My Kitchen Rules'," kata Ariani.

"Menyaksikan mereka dalam acara ini adalah suatu perjalanan yang menyenangkan, terutama saat mereka saling berteriak satu sama lain dan panik pada saat waktu memasak hampir habis."

"Yang paling menegangkan adalah saat juri menilai masakan mereka, mengingat kedua bersaudara ini menyajikan masakan yang cukup pedas untuk ukuran orang Australia. Dengan kemenangan mereka, saya tidak sabar untuk menjadi pelanggan pertama restoran mereka di Melbourne," kata Ariani lagi.

sumber : http://australiaplus.com/indonesian/2016-04-27/kunci-kemenangan-tasia-dan-gracia-di-mkr-memodernkan-masakan-indonesia/1574258
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement