Rabu 27 Apr 2016 12:43 WIB

Memodernkan Makanan Indonesia Jadi Kunci Kemenangan Tasia Gracia

Tasia dan Gracia merayakan kemenangan mereka di MKR 2016.
Foto: abc
Otak-otak ikan tenggiri dengan bumbu kacang buatan Tasia dan Gracia.

Sementara itu Hendrarto Darudoyo pemilik Restoran Dapur Indo di kawasan Clayton (Melbourne) mengatakan kemenangan Tasia dan Gracia akan membantu membuat masakan Indonesia lebih dikenal di Australia.

"Selaku pebisnis bidang kuliner di Melbourne, kami menyambut baik kemenangan dua bersaudara Tasia dan Gracia pada ajang MKR. Bermodalkan hadiah besar yang mereka peroleh dari lomba masak tersebut, mereka diharapkan dapat mewujudkan keinginan untuk menjalankan restoran mereka sendiri sekaligus merintis usaha pembuatan saus di sini," katanya.

"Apabila terwujud, kehadiran restoran dan menu-menu khas mereka bakal menambah khazanah kuliner Indonesia di Australia, khususnya di Melbourne," kata Hendrarto.

Apakah Restoran Dapur Indo tidak khawatir tersaingi dengan restoran yang mungkin dbuat oleh Tasia dan Gracia?

"Di sini masih kurang kompetisinya. Di sini restoran-restoran Indonesia letaknya relatif berjauhan, dan tidak saling bersaing," kata Hendrarto.

Novie Kurnia Handayani, seorang warga Indonesia lainnya di Adelaide mengatakan dia tidak menduga Tasia dan Gracia akan menjadi juara. "Komentar saya tentang kemenangan mereka sungguh di luar dugaan. Bahkan sampai masuk ke 5 besar dan grand finalpun sudah sangat," kata Novie yang memiliki bisnis rantangan bernama Dapoerku Adelaide tersebut.

Menurut Novie, Tasia dan Gracia sangat pintar memilih jenis masakan Indonesia yang akan dibikin meskipun tidak terlalu familiar di lidah orang-orang bule dan juri.

"Bahan yang mereka gunakan seperti misalnya pandan, cabai, jeruk purut sekarang sudah bisa diterima oleh lidah bule, dan bukan bahan masakan yang asing lagi karena masakan Thailand dan Vietnam yang jauh populer pun menggunakan bahan-bahan tersebut."

Menurut Novie yang sudah tujuh tahun tinggal di Adelaide tersebut, yang sangat dibanggakan mereka memasak dengan cara Indonesia mulai bahan sampai dari segi rasa.

"Saya yakin pasti sangat otentik sekali sekali. Bahkan level pedasnya pun tidak ada yang diganti semua dibuat seperti apa masakan indonesia itu," kata Novie lagi.

sumber : http://australiaplus.com/indonesian/2016-04-27/kunci-kemenangan-tasia-dan-gracia-di-mkr-memodernkan-masakan-indonesia/1574258
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement