Rabu 27 Apr 2016 06:41 WIB

Diana Rikasari Bagi Tips Potret Kopi yang Instagramable

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Mengunggah foto kopi ke akun sosial media kini rasanya perlu dilakukan dengan cara yang semenarik mungkin.
Foto:
Secangkir kopi hitam

Hands In Frame

Pengambilan foto dengan objek kopi dan benda mati lainnya mungkin akan terasa kurang hidup. Oleh karena itu, tren hands in frame pun mulai bermunculan dan menjamur di Instagram. Hanya dengan memunculkan bagian tangan dalam foto, kesan yang dihadirkan dalam foto berobjek kopi akan menjadi lebih hidup. Metode hands in frame ini pun tak hanya bisa dilakukan seorang diri, tetapi juga bersama pasangan atau teman-teman terdekat. Karenanya, hands in frame tak jarang digunakan untuk lebih menunjukkan kedekatan hubungan dengan pasangan hingga kekompakkan bersama sahabat.

Abstrak

Agar foto yang dihasilkan lebih berwarna, para pecinta kopi yang ingin mengabadikan kopinya dengan cantik juga bisa mencoba menaburkan berbagai benda di sekeliling cangkir kopi. Pemandangan yang dihasilkan dari taburan biji kopi yang acak hingga kelopak bunga yang berwarna-warni dapat membuat kesan yang unik dalam foto. Pola berantakan dari taburan kopi hingga kelopak bunga yang menemani secangkir kopi yang difoto pun dapat menciptakan kesan yang artistik dan penuh gaya.

Ikon Fesyen

Teknik membuat foto kreatif yang menjadi kegemaran Diana ialah penggunaan barang fesyen di dalam foto. Secangkir kopi, misalnya, bisa diletakkan bersamaan dengan jam tangan hingga kacamata hitam sampai dompet. Keberadaan benda-benda fesyen dalam foto ini akan membuat foto berobjek kopi yang semula terlihat biasa menjadi lebih gaya dan keren. Penambahan warna dalam foto, dari buah-buahan misalnya, juga dapat memperkaya foto yang dihasilkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement