Rabu 27 Apr 2016 06:41 WIB

Diana Rikasari Bagi Tips Potret Kopi yang Instagramable

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Mengunggah foto kopi ke akun sosial media kini rasanya perlu dilakukan dengan cara yang semenarik mungkin.
Foto: pixabay
Mengunggah foto kopi ke akun sosial media kini rasanya perlu dilakukan dengan cara yang semenarik mungkin.

REPUBLIKA.CO.ID, Tak lengkap rasanya jika mengopi cantik tidak disertai dengan memotret kopi dan mengunggahnya di berbagai media sosial. Mengabadikan kopi dari sudut tercantik memang membawa kesenangan tersendiri.

Sayangnya, menghasilkan foto yang cantik dengan objek kopi tidak semudah yang banyak orang perkirakan. Oleh karena itu, sosok kreatif sekaligus penulis buku best seller Diana Rikasari berbagi tips dalam menghasilkan foto yang cantik dan menarik dengan objek kopi.

Angle Samping

Memotret dari sisi samping merupakan cara yang tepat untuk mengabadikan kecantikan kopi cappucino. Pasalnya, cappucino merupakan kopi yang biasanya disajikan dengan gelas bening dan memiliki layer yang cantik. Mengambil foto segelas cappucino dari samping dapat menonjolkan perpaduan warna yang manis dari layer kopi cappucino.

Flat Lay

Cara mengambil foto dengan posisi dari atas juga sedang menjadi tren di kalangan pengguna Instagram. Posisi kamera yang benar-benar rata dari atas ini dapat menunjukkan keindahan dari secangkir kopi dengan latte art. Selain itu, dengan teknik Flat Lay, para pecinta kopi juga bisa memasukkan berbagai elemen lain yang bersifat lebih personal ke dalam fotonya, mendampingi si cangkir kopi. Dengan begitu, foto yang dihasilkan tak hanya cantik tetapi juga mendapat sentuhan personal sesuai kepribadian si pecinta kopi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement