Selasa 19 Apr 2016 10:50 WIB

Gadis Cantik Ini Lahir tanpa Vagina dan Rahim, Simak Kisahnya

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Joanna Giannouli
Foto:
Joanna Giannouli

Kondisinya yang berbeda dengan kebanyakan perempuan membuat Joanna merasa ada beban yang tak bisa hilang darinya. Kondisi fisik Joanna yang berbeda juga menggiringnya pada kegagalan menjalin hubungan dengan pria yang tepat. Di usianya yang ke-21, Joanna bahkan harus rela ditinggalkan oleh tunangannya karena ia tak bisa memiliki anak.

Kondisi yang dialami Joanna tidak hanya menyisakan kepedihan pada dirinya. Ibu Joanna, dalam 10 tahun terakhir ini, juga sering menyalahkan dirinya sendiri atas kondisi yang dialami Joanna. Ibu Joanna merasa ia telah melakukan kesalahan selama masa kehamilan sehingga Joanna harus menanggung penderitaan.

"Saya jelaskan kepadanya bahwa ia tidak melakukan kesalahan sama sekali. Kondisi ini disebabkan oleh gen," tambah Joanna.

Meski cukup berat dan mendapatkan stigma miring dari lingkungannya karena tidak memiliki kondisi tubuh yang sempurna, Joanna tidak menyerah. Joanna berhasil bangkit dari depresi dan berbagai kondisi buruk yang sempat ia rasakan sejak didiagnosa dengan kelainan dalam tubuhnya.

Kini Joanna tak lagi berpikir bahwa dirinya tidak berharga dan tidak patut dicintai. Sebaliknya, Joanna tumbuh menjadi sosok perempuan dengan pemikiran dewasa yang matang. Ia yakin kondisinya yang berbeda tidak membuatnya kehilangan nilai sebagai seorang manusia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement