Ahad 10 Apr 2016 08:41 WIB

Restoran Indonesia Pertama di Serbia Diresmikan

Nasi goreng menjadi makanan yang paling dicari oleh orang Indonesia.
Foto: dok Republika
Nasi goreng menjadi makanan yang paling dicari oleh orang Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dubes RI untuk Republik Serbia merangkap Montenegro, Harry R.J. Kandou meresmikan pembukaan "Indo Food Restaurant" yang merupakan rumah makan Indonesia pertama di Serbia.

Rumah Makan Indonesia tersebut sebenarnya dibuka pertama kali tahun 2012 dengan konsep fast food dengan kapasitas hanya empat orang tamu. Namun, seiring perkembangan waktu, peminat makanan Indonesia bertambah sehingga mengharuskan untuk memperluas kapasitas restoran. Di lokasi baru pun kapasitas restoran naik menjadi sekitar 20 orang.

Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Beograd, Habadi Soewedo mengatakan perpindahan lokasi memberikan peluang bagi Indo Food untuk meningkatkan kapasitasnya dan mengubah konsep dari fast food menjadi fine dining.

"Indo Food Restaurant berhasil mentrasformasikan potensi tersebut menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Sajian kuliner Indonesia yang lezat dan eksotis berhasil membuat masyarakat Serbia jatuh hati," katanya, Ahad (10/4).

Peresmian restoran Indonesia pertama di Serbia itu diawali dengan penampilan tim tari KBRI Beograd dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan undangan dimanjakan dengan sajian soto ayam, nasi goreng, sate ayam, urap, rendang, udang sambal balado dan kerupuk.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement