Jumat 08 Apr 2016 11:36 WIB

Musi Triboatton 2016 Siap Digelar 11 Mei Mendatang

 International Musi Triboatton (IMT) IV – 2015.   (Republika/Maspril Aries)

"Jadi event ini bisa menjadi ajang road to ASEAN Games sehingga semua event sport tourism di Palembang bisa dikenal di dunia," ujar Arief.

Sementara Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin di tempat yang sama mengatakan ajang ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan serta memacu infrastruktur wilayah untuk mempercepat perkembangan pembangunan ekonomi daerah Sumsel.

"Ini akan menjadi ikon Palembang. Dengan adanya kegiatan ini juga membuat keberadaan sungai Musi tetap terjaga dengan baik," ujar Alec.

Ada lima etape yang akan dilalui peserta Musi Triboatton 2016. Dimulai dari lokasi start di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang. Kemudian dilanjutkan di Desa Ulak Mengkudu, tepatnya di Lapangan SDN 14 Empat Lawang sebagai lokasi estafet peserta dengan finish di Jembatan Kuning, Tebing Tinggi untuk etape pertama.

Etape kedua dilaksanakan di Desa Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas, kemudian dilanjutkan pada etape ke tiga yang dilaksanakan di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

Etape ke empat mengambil tempat di Dermaga Pangumbuk, Kabupaten Banyuasin. Serta etape ke lima yang merupakan lokasi finish ada di Kecamatan 10 Ulu Kota Palembang yang sekaligus menadi lokasi pelaksanaan penutupan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement