Selasa 05 Apr 2016 09:09 WIB

Resep Sandwich Stroberi Lezat Ala Jepang, Coba Yuk!

Rep: c34 / Red: Andi Nur Aminah
Sandwich dengan krim stroberi
Foto: Japantimes
Sandwich dengan krim stroberi

REPUBLIKA.CO.ID, Sandwich stroberi sangat populer di Jepang. Penganan manis ini mengisi menu berbagai kafe di Tokyo dan Kyoto sejak tahun 1930-an. Tertarik mencobanYA atau bahkan membuatnya sendiri? Berikut ini resep sandwich krim stroberi untuk Anda.

 

Bahan-bahan:

220 gram susu

1 buah vanilla

3 kuning telur

60 gram gula putih

15 gram tepung terigu

15 gram tepung maizena

120 gram krim kental

4-6 iris roti tawar tanpa pinggiran

8-12 stroberi matang kecil, dicuci, dikuliti, dikeringkan, dan dibelah dua

 

Cara pembuatan:

Untuk membuat custard, panaskan susu dan buah vanilla sampai hampir mendidih. Dalam mangkuk terpisah, campurkan kuning telur, gula, tepung terigu dan maizena.

Kocok adonan dalam mangkuk dengan spatula sampai warnanya kuning lemon. Keluarkan buah vanilla dari susu yang dipanaskan lalu tuangkan susu ke dalam campuran telur sedikit demi sedikit.

Tuang campuran ke dalam panci dan masak sambil diaduk di atas api kecil. Setelah itu saring adonan, tutup dengan bungkus plastik, dan dinginkan.

Kocok krim hingga kaku kemudian campurkan dengan custard yang sudah jadi. Oleskan krim custard di salah satu sisi roti, letakkan buah stroberi, lalu tutup dengan lembar roti kedua.

Kemas roti dengan bungkus plastik dan dinginkan selama satu jam. Setelah itu, belah roti dan sandwich stroberi lezat siap disajikan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement