Senin 04 Apr 2016 12:03 WIB

Boyband iKON Jadi Tren Hallyu Baru di Jepang

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Boyband Korea iKON
Foto: IG iKON
Boyband Korea iKON

REPUBLIKA.CO.ID, Grup boyband baru dari agensi YG Entertainment, iKON telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin tren Hallyu terbaru di Jepang.

iKON telah menjual dengan total 120 ribu album di Jepang, termasuk album Jepang repackage ‘WELCOME BACK - COMPLETE EDITION', yang dirilis pada 30 Maret lalu dan album debut mereka ‘WELCOME BACK’, yang dirilis pada 13 Januari 2015 lalu.

Aksi ini merupakan hal yang luar biasa bagi artis pendatang baru, yang telah berhasil mencetak rekor baru. Meskipun album ‘WELCOME BACK - COMPLETE EDITION’ dikemas ulang ke dalam bahasa Jepang, album ini berhasil menduduki puncak situs musik terbesar di Jepang seperti situs Recochoku dan iTune. Selain itu, album ini juga menduduki peringkat ke-4 di tangga musik Oricon, yang telah jelas membuktikan betapa populernya iKON di Jepang.

Sebelumnya, pada bulan Februari sampai Maret lalu, mereka berhasil menyelesaikan tur Jepang mereka di lima kota, dengan total 14 konser dan telah menarik penonton sekitar 146 ribu orang.

Sementara itu, iKON juga akan mengadakan tur Asia pertama mereka 'iKONCERT 2016 [SHOWTIME] TOUR,' dimulai dari Taipei, Taiwan pada 22 April mendatang dan akan melanjutkan ke Asia World-Expo Arena di Hong Kong pada 7 Mei mendatang, dilansir dari Soompi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement