Ahad 03 Apr 2016 06:18 WIB

Ssst...Ini Rahasia Agar Pria Menarik di Mata Wanita

Rep: C34/ Red: Bayu Hermawan
Hubungan mesra Pria dan Wanita. Ilustrasi
Foto: News
Hubungan mesra Pria dan Wanita. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketampanan bukan satu-satunya hal yang membuat seorang pria menarik di mata perempuan.

Ada beberapa rahasia lain yang bisa digunakan pria agar tampil mengesankan di depan lawan jenis. Berikut beberapa rahasianya:

Terlihat dewasa

Studi tahun 2010 yang melibatkan 3.770 peserta menunjukkan, wanita biasanya lebih memilih pria yang lebih tua dan matang. Psikolog menyebutnya George Clooney Effect, karena itu Anda disarankan untuk membuat penampilan Anda terlihat dewasa.

Tumbuhkan sedikit jenggot

Menurut sebuah penelitian di Australia tahun 2013, pria dengan jenggot yang tumbuh tak terlalu lebat (berusia sekitar 10 hari) dianggap menarik oleh perempuan. Rambut wajah berkorelasi tidak hanya dengan kedewasaan dan maskulinitas, tetapi juga dengan dominasi dan agresi.

Melatih otot secukupnya

Karakteristik seksual seperti otot besar dianggap sebagai isyarat dari jaminan keberhasilan reproduksi. Namun, studi oleh University of California di Los Angeles tahun 2007 menemukan bahwa perempuan lebih mungkin memiliki hubungan jangka panjang dengan pria berotot sedang daripada berotot besar.

Bersikap baik

Studi yang dilakukan pada tahun 2014 di Cina menemukan bahwa orang yang memiliki ciri-ciri kepribadian positif, seperti ramah dan jujur, dinilai lebih menarik oleh kaum hawa. Sebaliknya, mereka yang kasar dan tak ramah cenderung dijauhi.

Bicara tentang emosi Anda

Perempuan menyukai laki-laki yang berbicara tentang perasaan mereka. Pria yang mengekspresikan kondisi emosionalnya dan mau berbagi soal kehidupannya dianggap cocok menjadi mitra hidup jangka panjang.

Kenakan warna merah

Studi lintas budaya tahun 2010 yang diikuti peserta dari Cina, Inggris, Jerman, dan Amerika Serikat menemukan bahwa para wanita cenderung tertarik pada pria berbaju merah. Warna itu telah menjadi simbol status dan kekuatan sejak zaman Romawi, ketika orang-orang yang paling kuat dan mengenakan pakaian merah disebut coccinati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement