Sabtu 02 Apr 2016 14:55 WIB

Bayi Tidur Nyenyak Dorong Tumbuh Kembang Optimal

Rep: Santi Sopia/ Red: Dwi Murdaningsih
Bayi tidur  (ilustrasi)
Foto: Antara
Bayi tidur (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk tumbuh kembang yang baik, bayi tak hanya membutuhkan nutrisi yang tepat, semisal dari makanan. Soal kebiasaan tidur yang baik juga perlu dirasakan para bayi.

Dr. Catherine M. Sambo, SpA mengatakan tidur nyenyak yang cukup sangat penting bagi bayi dan anak. Terutama dalam tahun-tahun pertama. Dia mengatakan perkembangan otak bayi berlangsung pesat ketika ia sedang tidur.

"Dengan memahami proses tidur bayi dan menciptakan suasana tidur nyaman, ibu perlu membantu bayi mencapai tumbuh kembang yang optimal," kata Catherine di Jakarta, Sabtu (2/4).

Lanjut dia, salah satu upaya untuk membuat tidur bayi lebih nyenyak bisa dengan cara memilih popok yang tepat. Hal itu perlu dilakukan untuk membuat tidur nyaman sekaligus pertumbuhan optimal sang bayi. Popok yang tepat bisa menjaga agar kulit bayi tetap kering dan nyaman. Siklus tidur bayi tidak akan terganggu, begitu juga pertumbuhan fisik dan emosi kognitif bayi atau balita akan berkembang dengan baik.

Untuk mendukung tidur nyenyak bayi, Pampers, brand popok sekali pakai mengajak para ibu dan bayi untuk membuktikan secara langsung keunggulan Pampers.

"Pampers sebagai pelopor popok sekali pakai sangat berterimakasih kepada seluruh ibu yang mengikti kontes tidur nyenyak #PakaiPampers. Sebagai popok dengan penjualan nomor satu di dunia, kami ingin memberi yang terbaik bagi gkonsumen," kata  Febrina Herlambang, Communications Manager P&G.

Kontes tidur nyenyak #PakaiPampers menembus MURI karena begitu banyak ibu yang berpartisipasi. Menurut Jusuf Ngadri, Senior Manager MURI, Pampers telah memenuhu persyaratan dan ketentuan pemecahan rekor pemajangan foto bayi tidur terbanyak dengan jumlah 11.700.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement