Jumat 01 Apr 2016 15:28 WIB

Sebelum Berinvestasi di 3 Sektor Properti, Perhatikan Ini

Berinvestasi di bidang properti banyak dilakukan karena dipandang menguntungkan.
Foto:
Saat berinvestasi apartemen memang menggiurkan namun waspadai biaya perawatannya yang tinggi.

Apartemen

Jenis investasi di bidang ini memiliki prospek yang cerah, karena apartemen memiliki fasilitas di dalamnya yang akan membuat nyaman para penggunanya. Terlebih hingga saat ini cukup banyak masyarakat perkotaan yang merantau dari daerah asalnya namun hidup sukses sehingga memilih apartemen untuk tempat tinggalnya. Hingga saat ini pun masih banyak di beberapa tempat Jakarta yang masih dalam proses pembangunan apartemen baru.

Kelebihan yang dimiliki antara lain dari apartemen seperti fasilitasnya yang lebih lengkap dibandingkan rumah yang disewakan, lokasinya yang secara umum strategis di tengah kota, mudah disewakan untuk pemasukan investor.

Di balik kelebihan yang dimilikinya pun terdapat kekurangan diantaranya biaya perawatan yang lebih mahal, selain itu pula tidak memiliki hak guna bangunan karena tidak memiliki tanah, dan nilai kredit yang lebih kecil bila diagunkan ke Bank, Bila dijual kembali pun nilainya jauh lebih kecil, dan tidak dapat direnovasi.

Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Dengan pemaparan tentang investasi properti tersebut masyarakat dapat menentukan pilihannya pada instrumen yang telah dipertimbangkannya. Ingat, investasi di sektor properti memang menawarkan keuntungan yang berlipat, sebab kalau sampai memilih, keuntungan yang didapat juga tidak akan maksimal. Jadi, berinvestasilah di sektor properti sesuai dengan kebutuhan Anda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement