Jumat 01 Apr 2016 15:28 WIB

Sebelum Berinvestasi di 3 Sektor Properti, Perhatikan Ini

Berinvestasi di bidang properti banyak dilakukan karena dipandang menguntungkan.
Foto:
Rumah adalah instrumen investasi yang cukup populer.

Rumah

Ini merupakan jenis instrumen investasi lainnya yang cukup populer karena peminatnya yang cukup banyak. Hampir setiap orang membutuhkan rumah sebagai kebutuhan utama, namun perlu usaha ekstra karena harga rumah yang semakin tinggi, sehingga sebagian orang akan sulit mendapatkan rumah secara tunai. Oleh karena itu nilai aset rumah merupakan salah satu pilihan investasi yang tepat bagi yang sedang ingin berinvestasi.

Kelebihan dalam berinvestasi pada sektor rumah adalah mudah untuk dijual kembalinya, serta dapat disewakan agar dapat pemasukan dari aset yang diinvestasikan, selain itu juga dapat dijadikan agunan ke bank jika membutuhkan dana tunai, jika lokasinya strategis dengan fasilitas umum akan membuat harganya semakin meningkat.

Namun dari kelebihannya pun ada kekurangan yang harus diterima oleh investor perumahan seperti harus memiliki asuransi kerugian, harus adanya anggaran untuk perawatan rumah dan kebersihannya, sedikit mengalami penyusutan ekonomi dari aset yang dimiliki, perlu adanya biaya renovasi dalam beberapa tahun jika rumah disewakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement