Kamis 31 Mar 2016 07:14 WIB

Dominos Pizza Kirim Pesanan dengan Robot

Rep: C21/ Red: Winda Destiana Putri
Dominos Pizza Kirim Pesanan dengan Robot
Foto: Odditycentral
Dominos Pizza Kirim Pesanan dengan Robot

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Domino's Pizza Australia membuat inovasi terbaru kepada para pelanggan setianya dengan robot pizza.

Domino's Robotic Unit (DRU), setinggi tiga kaki, berat 450 pound, kecepatan maksimal 12,4 mil/jam, dan radius operasional mencapai 20 kilometer ini siap mengantar pesanan ke pelanggan mereka.

"DRU, nakal dan menawan. Kami yakin bahwa suatu hari dia akan menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan dari keluarga besar Domino's," ujar Ceo Domino's Group and MD, Don Meji dilansir Odditycentral belum lama ini.

DRU terdiri dari kompartemen hangat bertenaga baterai yang fungsinya mengantarkan pizza hingga 10 loyang. Sementara kompartemen dingin untuk mengantarkan minuman. Dengan interior terbuat dari baja, alumunium ringan dan plastik kedap air membuat makanan tetap aman.

Sementara itu, untuk melewati rintangan, robot ini menggunakan laser sensor LIDAR. Kecanggihan lainnya, yaitu dapat berkendara di trotoar dan dapat pergi ke toko pengisian daya.

Namun karena peraturan kendaraan pengemudi belum jelas di Australia dan Selandia Baru, maka pemerintah akan menjadwalkan tanggal peluncuran resmi robot ini.

"The DRU prototipe hanyalah langkah pertama dalam penelitian dan pengembangan kami. Karena kami terus mengembangkan berbagai inovasi untuk merevolusi seluruh pengalaman pemesanan pizza," kata Meji.

Rantai perusahaan pizza internasional memang terkenal dengan inovasi terus menerus. Seperti langsung dapat mengambil pizza dengan hanya menekan tombol pemanas. Sehingga pelanggan dapat memesan pizza dengan tombol "order mudah" daripada harus langsung menghubungi nomor.

Meskipun demikian, DRU mungkin terbukti menjadi sebuah kemajuan baru. Hal yang menarik dari robot ini, karena dibangun oleh Marathon Robotika, sebuah perusahaan robot pertahanan yang biasa menggunakan robot untuk menargetkan sasaran. Namun, DRU tidak akan pernah menembak pelanggan, dan dapat mengantar pizza dengan aman.

Semuanya terdengar seperti skema pemasaran yang rumit untuk mempromosikan merk Domino. Namun Mashable telah mengklaim hal tersebut (benar), dan mengkonfirmasi jika DRU akan menggunakan sistem Google Maps, dengan bantuan GPS untuk mengirim pizza dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement