Rabu 30 Mar 2016 08:00 WIB

Belajar Dari Umur 8 Tahun, Bocah Ini Bercita- cita Jadi Pianis

Rep: MGROL60/ Red: Andi Nur Aminah
Brilliant Stanley dan Maggie, sang pianis cilik
Foto: MGROL60
Brilliant Stanley dan Maggie, sang pianis cilik

REPUBLIKA.CO.ID, Saat ini banyak sekali talent muda yang bermunculan, sebut saja Joey Alexander yang sempat menghebohkan dunia musik dengan kepiawaian bermain Piano. Joey telah menghasilkan satu buah album dan menjadi nominasi di ajang musik dunia Grammy Awards di usianya yang ke-11.

Nah, seorang anak laki-laki berbakat bernama lengkap Brilliant Stanley mengaku sangat senang bisa belajar musik sejak umur 8 tahun. Sekarang dengan usianya yang sebaya dengan Joey, dia telah menjadi pemenang juara pertama di Indonesia Piano Competition tahun lalu.

Bocah asal Medan ini mengaku sangat terkejut saat menerima piala juara satu, "Aku terkejut, Aku pertama kali ikut kompetisi tahun lalu dan ternyata langsung menang," ungkap Brilliant kepada Republika.co.id saat ditemui di Press Conference 'Indonesia Piano Competition 2016: Unleash The Talents From Your Little One' dikawasan Sudirman, Selasa (29/3).

Walaupun setiap hari harus latihan selama dua jam per hari, Brilliant tidak merasa lelah. Baginya musik klasik itu menarik. Dari musik klasik dia mengaku bisa belajar seni dan juga meningkatkan kreativitasnya.

Dari 1.500 peserta pada tahun lalu, selain Brilliant, ada salah satu peserta muda yang menjadi juara lagi. Dia adalah Maggie. Bocah perempuan berusia 7 tahun ini mengaku pernah mengikuti kompetisi  pertama kali pada 2013 saat usianya 4 tahun.dMaggie juga memberikan tips bagi para peserta yang akan ikut tahun ini supaya mereka lebih banyak berlatih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement