Selasa 29 Mar 2016 09:30 WIB

Rowan Atkinson 'Mr Bean' Perankan Karakter Serius di Serial Televisi

Rep: c34/ Red: Andi Nur Aminah
Rowan Atkinson dalam aksinya di  serial TV terbarunya, Maigret Sets A Trap
Foto: Mirror
Rowan Atkinson dalam aksinya di serial TV terbarunya, Maigret Sets A Trap

REPUBLIKA.CO.ID, Mr Bean mungkin menjadi nama pertama yang muncul di pikiran ketika Anda mendengar nama Rowan Atkinson. Ya, tingkahnya yang lucu dan konyol di film tersebut sudah kadung lekat dengan sosoknya. Tapi, sekarang aktor Inggris berusia 61 tahun itu memerankan karakter yang jauh lebih serius.

Rowan berperan sebagai inspektur polisi Prancis Jules Maigret dalam serial TV terbarunya, Maigret Sets A Trap. Setelah semua kekonyolan yang terlanjur tersemat, Rowan dituntut serius dalam peran terbaru itu.

Penerima penghargaan Order of the British Empire (OBE) dari Ratu Elizabeth II itu mengakui bahwa awalnya ia hampir berubah pikiran dan tak jadi mengambil peran itu. Sebab, pria yang dinobatkan The Observer sebagai salah satu dari 50 orang terlucu di Inggris itu tidak yakin apakah dia bisa melakukannya.

"Saya terlalu sering bermain sebagai pria aneh dan eksentrik di masa lalu, jadi saya harus menemukan cara yang berbeda untuk memainkan peran ini," ucapnya.

Namun, Rowan maju terus dan tak takut menerima tantangan. Serial TV yang ia bintangi telah tayang 28 Maret 2016 malam waktu setempat, di mana ia beradu peran dengan Fiona Shaw, Aidan McCardle, dan Shaun Dingwall.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement