Senin 28 Mar 2016 12:46 WIB

Marshanda Bersyukur Kejadian Ini Buat Ia Bisa Bertemu Ayahnya

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Indira Rezkisari
Pengemis yang mengaku ayah Marshanda.
Foto: dok. Istimewa
Pengemis yang mengaku ayah Marshanda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayah dari artis Andriani Marshanda, Irwan Yusuf, saat ini tengah menjalani pembinaan di Panti Sosial Bina Insan (PSBI) Bangun Daya 2 Cipayung Jakarta Timur. Lelaki itu merupakan satu dari sejumlah pengemis yang terjaring dalam operasi yang digelar Suku Dinas (Sudin) Sosial Jakarta Selatan pada Jumat (25/3) lalu.

Mendapati kenyataan itu, aktris yang akrab disapa Cacha itu mengaku tidak malu dengan kondisi yang dihadapi ayahnya tersebut. "Ada orang yang kirim pesan ke aku lewat WhatsAppp bilang, 'Sabar ya Cha'. Aku lantas jadi bertanya-tanya, sabar buat apa? Karena ini bukan sesuatu yang memalukan buat aku," kata Marshanda saat menjenguk ayahnya di PSBI) Bangun Daya 2 Cipayung Jakarta Timur, Senin (28/3).

Menurut dia, ia selama ini sangat menghormati ayahnya. Bagi Marshanda, seperti apa pun keadaan yang dihadapi Irwan, pria itu tetap adalah orang tuanya. "Dimana pun juga papa tetap papaku. Aku sayang sama papa, aku menerima dia apa adanya dan orang-orang terdekat aku tahu itu," ujarnya.

Marshanda menuturkan, saat ia masih berstatus sebagai istri Ben Kasyafani dulu, ia dan suaminya pernah mengunjungi Irwan yang tengah dirawat di rumah sakit. Pada waktu itu, kata Cacha, banyak orang di RS yang memandang sebelah mata terhadap ayahnya karena kondisi pria itu sangat memprihatinkan.

"Orang-orang di RS itu menganggap remeh papa karena dia kucel dan segala macam lah. Yang aku lakukan ketika itu adalah menyalami papa, aku tetap nunjukin ke siapa pun di ruangan itu bahwa dia adalah papaku. Aku menghormati dia luar biasa, sangat luar biasa," ungkap Marshanda.

Bagi Cacha, penemuan Irwan oleh Sudin Sosial Jakarta Selatan, akhir pekan lalu, merupakan berita baik. Pasalnya, ia memang sudah lama tidak mendengar kabar pria itu, karena komunikasi antara Cacha dan Irwan terputus selama beberapa tahun belakangan ini.

"Jujur, aku malah senang ini terjadi, karena teman-teman media jadi bisa kenalan sama papaku, kan selama ini nggak pernah," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement