Jumat 25 Mar 2016 10:26 WIB

Menikmati Sensasi Es Krim Rasa Ayam Goreng di Festival Karaage

Rep: c34/ Red: Nidia Zuraya
Industri kuliner Jepang akan menghadirkan es krim rasa ayam goreng mulai April mendatang.
Foto: Japan Today
Industri kuliner Jepang akan menghadirkan es krim rasa ayam goreng mulai April mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada satu menu kuliner baru yang bakal dihadirkan Jepang, yaitu es krim rasa ayam goreng. Hidangan tak biasa itu akan ditawarkan puluhan restoran pada Festival Karaage di Fukuoka, Jepang, bulan depan.

Japan Today melaporkan, istilah karaage merujuk pada teknik memasak khusus di Jepang. Biasanya, metode menggoreng dengan merendam bahan makanan dalam minyak ini biasanya digunakan untuk menu daging, ayam, atau ikan.

Namun, para koki di negeri sakura itu bakal menawarkan menu baru seperti ramen karaage dan es krim karaage. Es krim itu bahkan sudah banyak dipromosikan dalam brosur dan selebaran.

Menu kuliner itu ditampilkan dalam gambar soft ice cream berwarna kombinasi putih dan cokelat keemasan. Sebaris caption ditulis untuk mempersuasi konsumen, "Hidangan es krim karaage, jangan lewatkan tantangan ini!"

 

Meski demikian, menu berani itu mungkin bukan hal baru dan tidak banyak mengejutkan warga Jepang. Pasalnya, varian aneh es krim banyak hadir di sana, seperti es krim dengan wasabi, dengan mie udon plus bawang hijau, dengan kecap, hingga es krim yang ditambahi tinta cumi-cumi.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement