Kamis 24 Mar 2016 08:02 WIB

Cerita Sheila Majid Jaga Eksistensi di Musik Selama 30 Tahun

Rep: MG ROL 65/ Red: Hazliansyah
Sheila Majid
Foto: Republika/MG ROL 65
Sheila Majid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepak terjang Sheila Majid di dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi. Hitsnya seperti "Antara Anyer dan Jakarta", "Memori", "Cinta Jangan Kau Pergi" mendapat tempat tersendiri di hati pendengarnya.

 

Atas apresiasi tersebut, terutama oleh penggemarnya di Indonesia, penyanyi berusia 51 tahun tersebut membuat konser di Jakarta. Konser sekaligus dalam rangka merayakan ulang tahun ke-30 di dunia musik.

“Banyak pengalaman yang saya dapatkan dari 30 tahun yang saya lewati. Ada yang manis dan pahit, tapi itu membuat saya matang dalam berkarier. Saya jadi tahu kekuatan dan kelemahan saya dalam bermusik,” ujarnya saat jumpa pers di kawasan Sudirman, Rabu (23/3)

Baginya, bertahan di Industri musik hingga 30 tahun bukanlah perkara mudah. Namun penyanyi kelahiran 3 Januari ini mengaku tidak memiliki strategi khusus dalam menjaga eksistensinya.

“Saya hanya suka menyanyi, /passion saya di dunia nyanyi. Kemudian adanya peminat dengan apa yang saya kerjakan, itu jadi semangat buat saya untuk terus bisa bertahan dan berkarya,” tambahnya

Ia juga mengatakan, dengan umur eksitensinya yang cukup lama membuat dia banyak mengenal penyanyi-penyanyi lain dari Indonesia. Dan juga banyak meninggalkan kenangan-kenangan dengan banyak musisi Indonesia.

“Saya suka, berkawan juga. Sama Tohpati, Erwin Gutawa, Oddie Agam, Vina Panduwinata. Saya juga berkawan dengan Rossa, Afgan, Tulus Judika juga,” pungkas Sheila Majid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement