Senin 21 Mar 2016 17:25 WIB

Lomba Marching Band Jungleland Jadi Bekal Anak Berani Tampil

Rep: Rossi Handayani/ Red: Indira Rezkisari
March Battle di Jungleland Sentul.
Foto: dok Jungleland
March Battle di Jungleland Sentul.

REPUBLIKA.CO.ID, Taman bermain, Jungleland Sentul menggelar perlombaan Marching Band bagi siswa sekolah, Sabtu (19/3). Salah satu pembina tim marching band dari Tsanawiyah Al-Kautsar Depok Timur, Masihin mengaku senang dengan diadakannya acara ini.

"Kegiatan ini bisa menjadi cara membekali anak agar berani tampil di depan orang banyak. Ini juga bisa sabagai bekal pengembangan karir," kata Masihin di Jungleland Kawasan Sentul Nirwana, Sentul City, Jawa Barat, Sabtu (19/3).

Ia mengatakan, sudah dari awal timnya mengikuti perlombaan marching band pada 2014 lalu. Saat ini muridnya yang turut ikut serta sebanyak 40 siswa dari kelas tujuh hingga sembilan.

"Kami disini ikut terus, sebelum tampil kami juga sudah mempersiapkan diri selama enam bulan. Kami ingin membuktikkan Tsanawiyah juga bisa sejajar dengan sekolah umum," ungkap Masihin.

Ribuan peserta dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA ikut meramaikan acara yang telah dimulai pada 08.00 hingga 18.00. Para peserta yang sudah mendaftar menunjukkan kebolehan marching band dengan kategorinya masing-masing. March Battle ketiga, selain memperebutkan piala untuk beragam kategori, nantinya para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai.

Antusias peserta tahun ini semakin meningkat. Pertama kali acara marching band diselenggarakan pada 2014 lalu, terdapat 27 peserta yang ikut terlibat. Sedangkan pada 2015 sebanyak 50 peserta turut serta. Saat ini hampir 70 peserta dengan total 3.300 orang di luar dari para pendukung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement