Kamis 17 Mar 2016 09:18 WIB

9 Kebiasaan Baik Mengatur Uang yang Patut Ditiru

Perencanaan keuangan sebaiknya dilakukan sejak usia dini.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Ada banyak cara untuk menimba ilmu perencanaan keuangan.

Menghilangkan Kebiasaan Buruk

Menunda pembayaran, tidak disiplin, tidak konsisten, dan boros adalah kebiasaan buruk yang wajib untuk Anda hindari jika ingin memiliki kestabilan keuangan. Tidak mudah memang menghilangkannya jika kebiasaan tersebut telah mengakar sejak lama dalam diri Anda, namun juga bukan tidak mungkin untuk dihilangkan. Jika Anda merasa memiliki salah satu atau bahkan semua kebiasaan buruk tersebut, sebaiknya mulai berusaha untuk menghilangkannya demi menjamin masa depan.

Selalu Memiliki Rencana

Orang dengan kestabilan keuangan bukanlah orang yang jarang bersenang-senang dan hanya menghabiskan waktunya dengan berhemat saja. Sebaliknya, mereka juga memiliki rencana untuk menikmati hasil dari kebiasaan disiplin merek dengan melakukan sebuah perencanaan. Perencanaan yang dimaksud adalah perencanaan untuk membeli sebuah barang yang diinginkan, namun tentu saja perencanaan tersebut adalah perencanaan yang tertarget. Misalkan ingin membeli sebuah mobil yang sudah dipertimbangkan sesuai dengan.

Menjaga Kesehatan dengan Baik

Semua kebiasaan di atas tidak akan bisa di capai apabila tidak didukung dengan kesehatan jasmani dan kondisi fisik yang prima. Bagi orang yang memiliki kestabilan keuangan, membayar pengobatan merupakan suatu pemborosan sehingga wajib untuk dihindari dengan selalu menjaga kesehatan kita.

Lakukan kebiasaan Ini Sekarang!

Nah, apakah anda memiliki semua kebiasaan seperti uraian di atas? Jika belum, cobalah untuk mengikuti kebiasaan orang sukses tersebut supaya keuangan Anda juga bisa stabil. Seperti yang sudah disebutkan, tidak mudah melakukannya, tapi juga bukan berarti tidak mungkin berhasil bukan?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement