Rabu 16 Mar 2016 16:11 WIB

Bermain Papan Bersama Karakter BoboiBoy

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Permainan papan BoboiBoy yang dikeluarkan Indomilk.
Foto: ist
Permainan papan BoboiBoy yang dikeluarkan Indomilk.

REPUBLIKA.CO.ID, Anda yang mempunyai anak kecil pasti sudah tahu karakter animasi BoboiBoy. Hampir setiap hari animasi asal Melayu ini hadir menemani hari anak-anak mereka di salah satu stasiun televisi swasta.

CEO DNA Production, Rina Novita sebagai representatif dari animasi BoboiBoy, menjelaskan karakter BoboiBoy ini sudah lama hadir di Indonesia sekitar tahun 2013. Karakter ini sangat dicintai anak-anak. Ini adalah superhero Asia atau lebih tepatnya Melayu.

Dalam grup BoboiBoy ada lima orang, diantaranya BoboiBoy dan Yaya. Jumlah antara pahlawan laki-laki dan perempuan berimbang.

Karakter ini juga menggambarkan beberapa keturunan berbeda misalnya dari Cina, India, dan lainnya. Masing-masing mempunyai karakter dan kekuatan yang saling melengkapi.

Kisah mereka seputar perjuangan melindungi cokelat kegemaran agar tidak diambil makhluk asing.

"Karakter ini menggambarkan kebersamaan, imajinasi dan sangat dinamis. Dan juga disukai anak-anak," ujarnya.

Bukan hanya mengedepankan kisah super hero, dalam karakter animasi ini juga ada persahabatan, kebersamaan, loyal dan penghormatan kepada orang tua. "Nilai-nilai timur universal, persahabatan, jangan patah semangat karena kalah menang tidak boleh putus asa. Terus berjuang," ujarnya.

Marketing Manager Indomilk Liquid PT Indolakto, Vanda Ratana juga mengatakan hal senada. Menurut data AC Nielsen baru-baru ini, salah satu karakter animasi terbesar di Indonesia adalah BoboiBoy. Anak-anak menyukainya.

PT Indolakto, sebagai salah satu produsen susu di Indonesia bekerjasama dengan Animonsta meluncurkan papan permainan Indomilk Jagoan BoboiBoy. Ini adalah alternatif permainan edukatif bagi anak-anak.

Vanda Ratana menjelaskan berangkat dari semangat dan nilai yang sama dengan BoboiBoy, Indomilk membawa semangat dan nilai pertemanan yang enerjik, aktif, imaginatif, dan menyenangkan. Selain itu, BoboiBoy juga merupakan salah satu dari lima besar karakter animasi yang disukai anak-anak Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement