Rabu 22 Nov 2023 16:30 WIB

Kemeriahan Jakarta Tabletop Expo 2023, Suguhkan Bazaar Hingga Live Auction

Kemenparekraf berharap pengembang tabletop game bisa bersaing secara global

Surganya para pecinta tabletop game Indonesia kembali hadir menyapa masyarakat Indonesia. Jakarta Tabletop Expo 2023 berhasil dilaksanakan tahun ini di Center Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, selama 1 pekan, tepatnya 13-19 November 2023, yang di orkestrasi oleh Evoria Event Orchestrator.
Foto: Dok istimewa
Surganya para pecinta tabletop game Indonesia kembali hadir menyapa masyarakat Indonesia. Jakarta Tabletop Expo 2023 berhasil dilaksanakan tahun ini di Center Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, selama 1 pekan, tepatnya 13-19 November 2023, yang di orkestrasi oleh Evoria Event Orchestrator.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Surganya para pencinta tabletop game Indonesia kembali hadir menyapa masyarakat Indonesia. Jakarta Tabletop Expo 2023 berhasil dilaksanakan tahun ini di Center Atrium Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, selama 1 pekan, tepatnya 13-19 November 2023, yang di orkestrasi oleh Evoria Event Orchestrator.

Terus berupaya untuk memajukan perekonomian dan industri tabletop game di Indonesia, Jakarta Tabletop Expo mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Asosiasi Pegiat Board Game Indonesia (APIBGI), serta Serikat Organisasi Tabletop Indonesia (SORTI) DKI Jakarta untuk penyelenggaraan tahun ini.

Dalam sambutannya, Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menuturkan, tahun 2023 terus memberikan antusiasme bagi para gaming dan hal ini harus mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pengembang tabletop game di Indonesia agar mampu bersaing di pasar nasional dan global.

'Semoga dengan kegiatan ini, industri tabletop game akan semakin menjanjikan untuk kedepannya dan akan banyak muncul talenta-talenta tabletop game baru, baik creator maupun pro player.”

 

Dibuktikan dengan adanya perkembangan dari Jakarta Tabletop Expo sebelumnya, tahun ini JTE 2023 hadir dengan bazaar yang dimeriahkan dengan tenant-tenant board game, aksesoris, parfum, hingga makanan dan minuman. Area bazar dibuka secara gratis untuk diakses oleh pengunjung selama acara berlangsung. 

Hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh JTE 2023 tahun ini dengan mengadakan live auction di aplikasi Deal Dulu. Live auction tersebut berlangsung sejak tanggal 7 November secara daring dan terus berlanjut hingga puncak acara JTE 2023 di tanggal 17-19 November nanti. Tercatat lebih dari 240 board game telah berhasil dilelang selama rangkaian kegiatan Jakarta Tabletop Expo 2023 ini. Antusias masyarakat juga terbukti dengan terjualnya lebih dari 1.250 tiket selama 3 hari di puncak penyelenggaraan JTE 2023.

Jakarta Tabletop Expo 2023 telah berlangsung sejak tanggal 13 November 2023 hingga tanggal 19 November 2023. Tanggal 13-16 November 2023, pengunjung menikmati bazar dan permainan ular tangga raksasa seluas 225 m persegi, secara gratis di Center Atrium Mal Taman Anggrek.

Sedangkan, puncak acara JTE 2023 berlangsung telah berlangsung tanggal 17-19 November 2023 kemarin dengan menyuguhkan lebih dari 200 board game di Play Day Area JTE 2023 yang dapat dimainkan secara gratis.

Moment kemeriahan acara JTE 2023 dibagikan melalui Instagram @jakartatabletopexpo. Informasi lainnya juga dapat dilihat di Instagram tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement