Rabu 16 Mar 2016 06:58 WIB

Sekuel Indiana Jones Kelima Dirilis 2019

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Andi Nur Aminah
Aksi Harrison Ford dalam Film Indiana Jones
Foto: BBC
Aksi Harrison Ford dalam Film Indiana Jones

REPUBLIKA.CO.ID, Perusahaan film The Walt Disney mengumumkan Harrison Ford dan Steven Spielberg akan bekerja sama untuk film terbaru Indiana Jones. Episode kelima dari seri ini rencananya akan diluncurkan pada Juli 2019.

Film yang belum diumumkan judulnya tersebut akan tayang 11 tahun setelah produksi Indiana Jones terakhir pada 2008 lalu yaitu Kingdom of the Crystal Skull. Ford dan Spielberg pertama kali bekerja sama dalam film pertama Indiana Jones, Raiders of the Lost Ark pada 1981.

Dalam film itu arkeolog Jones berlomba keliling dunia untuk mencari Tabut Perjanjian sebelum jatuh ke tangan Nazi. Tiga tahun kemudian sekuel berikutnya muncul dengan judul Temple of Doom disusul dengan The Last Crusade pada 1989 sebelum film Kingdom of the Crystal Skull.

Ford yang juga terkenal sebagai Han Solo di Star War akan berusia 77 tahun saat episode kelima India Jones dirilis. "Indiana Jones merupakan salah satu hero terhebat dalam sejarah film dan kami tidak sabar untuk membawanya kembali ke layar tahun 2019 nanti," ujar Presiden Walt Disney Studios, Alan Horn seperti dikutip dari laman BBC, Rabu (16/3).

Kathleen Kennedy dan Frank Marshall rencananya akan memproduksi film baru ini. Keempat film Indiana Jones sejauh ini menghasilkan sekitar 2 miliar dolar AS. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement