Selasa 15 Mar 2016 09:18 WIB

Obama Sempatkan Wisata Kuliner Taco di Sela Kunker

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Presiden Barack Obama melambaikan tangan usai keluar dari kedai taco sambil menenteng pesanan makanannya, Jumat (11/3), di Texas.
Foto: AP
Presiden Barack Obama melambaikan tangan usai keluar dari kedai taco sambil menenteng pesanan makanannya, Jumat (11/3), di Texas.

REPUBLIKA.CO.ID, Presiden Amerika Serikat Barack Obama mampir ke sebuah restoran taco (makanan khas Meksiko) di Austin, Texas. Kunjungannya yang mendadak mengejutkan para karyawan di restoran bernama Torchy's Tacos tersebut.

"Halo, Austin. Dengar-dengar makanan di sini enak sekali," kata Obama saat memasuki restoran. Dengan rendah hati, ia meminta maaf atas banyaknya orang yang mengiringinya, termasuk awak media.

Obama mampir untuk mencicipi taco di tempat tersebut Jumat lalu. Ia berada di Austin, Texas, untuk menghadiri South by Southwest (SXSW), konferensi interaktif internasional mengenai musik dan film di AS.

Obama memesan menu Demokrat dan Partai Republik. Menu Partai Republik berupa sosis jalapeno panggang dengan keju parut dan pico de gallo, sementara menu Demokrat terbuat dari barbacoa sapi.

Ia juga memesankan beberapa menu lain untuk para staf. Kemudian, Obama membayar 18,40 dolar AS secara tunai untuk pesanannya.

Gerai Torchy's Tacos yang tersebar di seluruh Texas dikenal karena kreasi taconya yang unik dan dihidangkan dalam kondisi segar. Pilihan menu lainnya adalah Brush Fire (hidangan ayam Jamaika, jalapeños panggang, dan mangga) dan Dirty Sanchez (orak-arik telur dengan chili poblano goreng, guacamole, wortel escabeche, dan keju parut).

Sebelumnya,  Obama juga pernah berwisata kuliner dadakan di sela tugasnya. Pada tahun 2014, ia mampir untuk makan siang di Franklin Barbecue setelah berbicara di Austin, dikutip Foxnews.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement