Selasa 08 Mar 2016 07:11 WIB

Jauhkan Perilaku Buruk Anak, Dude Harlino Tanamkan Nilai Islami

Rep: MG ROL 65/ Red: Hazliansyah
Pasangan Alyssa Soebandono (kiri) dan Dude Harlino (kanan)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Pasangan Alyssa Soebandono (kiri) dan Dude Harlino (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setiap orang tua tentu memperhatikan serius perkembangan anak, jangan sampai jatuh ke pergaulan yang salah.

Begitu juga dengan aktor Dude Harlino. Ayah dari Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino ini khawatir dan sangat memperhatikan perkembangan anaknya nanti.

Ditemui Senin (7/3) kemarin, suami dari Alyssa Soebandono ini menanamkan nilai-nilai Islam kepada anak sejak dini, sebagai usaha membentengi anak dari pengaruh negatif. Termasuk dalam perilaku Lesbian, Gay, Bisexual dan Transgender (LGBT).

“Memang semua harus dikembalikan kepada aturan-aturan agama, karena saya sebagai muslim saya kembalikan ke ajaran-ajaran Islam. Dan Islam sendiri sudah mengatur hal itu dengan tegas sekali," kata dia, Senin (7/3) kemarin.

“Ini menjadi bahan pertimbangan kita semua sebagai orangtua bahwa harus berhati-hati ini adalah suatu fenomena yang harus dikembalikan kepada kehidupan kita sebagai umat beragama,” kata dia.

Terlebih lagi sebagai orangtua, nominasi untuk kategori Orang Tua Terbaik di ajang "Selebritan on News" ini mengatakan jangan sampai melepas pengawasan dan perhatian lantaran kesibukan.

Aktor 35 tahun ini mengaku telah menyiapkan berbagai rencana untuk dapat membentengi anaknya agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang salah. Ia akan memasukkan anaknya ke tempat pendidikan yang memiliki ajaran nilai agama yang tinggi.

Untuk menjadikan anak yang soleh, orang tua juga harus memiliki amal soleh terlebih dahulu. Karena seorang anak akan mengikuti perilaku dari kedua orang tuanya.

“Kalo orang tuanya rajin shalat, pasti anaknya nanti akan mengikuti orang tuanya untuk shalat. Tapi kalau orang tuanya saja malas untuk shalat, anaknya juga pasti akan malas ketika disuruh untuk shalat,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement