Ahad 06 Mar 2016 21:03 WIB
Java Jazz Festival 2016

Ini yang Buat David Foster Terpesona dengan Berget Lewis

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Komposer David Foster berkolaborasi dengan penyanyi solo Berget Lewis dengan membawakan lagu-lagu hits ciptaanya saat Gelaran Java Jazz Festival 2016 di JiExpo, Jakarta, Sabtu (5/3).Republika/Wihdan Hidayat
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Komposer David Foster berkolaborasi dengan penyanyi solo Berget Lewis dengan membawakan lagu-lagu hits ciptaanya saat Gelaran Java Jazz Festival 2016 di JiExpo, Jakarta, Sabtu (5/3).Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski sudah beberapa kali datang ke Jakarta, musisi sekaligus komposer ternama David Foster baru kali ini tampil di atas panggung Java Jazz. Siapa sangka, di penampilan pertamanya di BNI Java Jazz Festival 2016, David justru bertemu dengan penyanyi yang berhasil memukaunya di atas panggung, Berget Lewis.

Kepada para penonton, David mengaku pertama kali bertemu dengan Berget pada dua hari lalu saat melakukan rehearsal. Suara Berget yang powerful kemudian seketika membuat David terpukau. Oleh karena itu, dengan antusias David kembali membuka pertunjukannya di Java Jazz bersama dengan Berget.

"Tahu-tahu dia muncul (dengan kemampuan yang sangat baik)," puji David kepada Berget di atas panggung Java Jazz Hall (6/3).

David dan Berget membuka pertunjukan mereka dengan membawakan lagu yang dipopulerkan oleh Toni Braxton, Un-break My Heart. Lantunan musik yang mendayu dari David dan suara Berget yang sangat bertenaga dan menyentuh dengan mudah membawa penonton larut dalam musik David. Tepuk tangan pun seketika meramaikan Java Jazz Hall usai Berget menyanyikan bait terakhir dengan nada yang tinggi sekaligus sangat powerfull.

Penampilan memukau David dan Berget berlanjut pada lagu kedua yang dipopulerkan oleh Chaka Khan, Through the Fire. Penyanyi wanita asal Amsterdam ini mengaku sangat menyukai lagu yang cukup sering diaransemen ulang dan dibawakan David di atas panggung tersebut.

Tanpa basa basi, Berget memulai lagu Through the Fire dengan sangat lembut. Seiring berjalannya lagu, Berget dan David berhasil menampilkan Through the Fire dengan penuh energi sehingga membawa emosi para penonton ikut naik dan turun. Sebagian penonton pun tak kuasa untuk ikut serta bernyanyi mengikuti bait demi bait yang dinyanyikan oleh Berget dengan tanpa cela.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement