Ahad 06 Mar 2016 12:45 WIB

David Foster Ngaku tak Bisa Nyanyi

Rep: c34/ Red: Dwi Murdaningsih
Komposer David Foster membawakan lagu-lagu hits ciptaanya saat Gelaran Java Jazz Festival 2016 di JiExpo, Jakarta, Sabtu (5/3).Republika/Wihdan Hidayat
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Komposer David Foster membawakan lagu-lagu hits ciptaanya saat Gelaran Java Jazz Festival 2016 di JiExpo, Jakarta, Sabtu (5/3).Republika/Wihdan Hidayat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komposer David Foster mengaku dirinya tidak bisa bernyanyi dengan baik. Hal itu disampaikan Foster saat manggung di konser David Foster and Java Jazz Friends di Java Jazz Festival, Sabtu (5/3) malam.

"Kalian semua tahu 'kan, saya tidak bisa bernyanyi. Makanya saya menulis lagu," ungkap Foster berdialog dengan penonton sambil tetap duduk di hadapan pianonya.

Namun, tiba-tiba saja Foster memainkan intro lagu yang familier di telinga, lalu ia melantunkan sendiri beberapa tembang ciptaannya. Getar suara pria 66 tahun yang tampil memikat mengenakan setelan jas resmi berwarna hitam itu membuat penonton bersorak.

Apalagi, tiga lagu yang dia lantunkan dengan iringan pianonya sendiri itu adalah lagu legendaris yang hits di masanya. Tentu saja para penonton tak mau ketinggalan dan turut bernyanyi bersama sang maestro mendendangkan Hard To Say I'm Sorry, You're The Inspiration, dan Glory of Love.

Foster tampak berbinar melihat para penonton hapal lagu-lagunya dan mulai sedikit jahil. Ia berhenti sejenak lalu mengetes penonton yang ada di barisan paling belakang untuk bernyanyi dan meminta penonton dekat panggung hening sejenak.

Rupanya, seluruh penonton memang hapal betul lirik lagu Foster. Foster yang merasa tersanjung segera berdiri dan mengacungkan tangan tanda salut.

"Saya suka Indonesia karena pecinta musik di sini juga mencintai para pencipta musik. Saya mencintai kalian juga, kecuali Anda, soalnya Anda laki-laki. Cuma bercanda," kata ia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement