Sabtu 05 Mar 2016 08:55 WIB

XXI Short Film Festival Kembali Digelar

Rep: MG ROL 65/ Red: Hazliansyah
XXI Short Film Festival
XXI Short Film Festival

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan ekibisi terbesar di Indonesia Cinema XXI kembali menyelenggarakan kompetisi dan pemutaran film pendek, XXI Short Film Festival. Festival ini akan berlangsung mulai 16 hingga 20 Maret di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta.

"XXI Short Film Festival adalah wujud nyata komitmen Cinema XXI untuk terus membina dan mendukung para pembuat film pemula," ujar Catherine Keng selaku Festival Director XXI Short Film Festival.

Di tahun keempat penyelenggaraan, panitia telah menerima 545 pendaftar yang terbagi dalam empat kategori. Yakni fiksi drama/komedi, animasi, dokumenter, action/thriller/fantasy.

Setelah dilakukan seleksi, terpilih 25 finalis dari semua kategori. Nantinya ke-25 finalis akan diseleksi kembali oleh para juri yakni Chikita Fawzi, Abimana Aryasatya, Kamila Andini, dan lainnya.

Pemenang dari kompetisi ini nantinya akan mendapatkan uang tunai, beasiswa, dan pemutaran film di jaringan bioskop Cinema XXI.

Tak hanya kompetisi film pendek, nantinya ada pemutaran film "Stutterer" yang baru saja meraih Oscar untuk kategori Best Live Action Short di Academy Awards 2016.

Acara ini nantinya akan dibuka untuk umum secara gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement