Senin 29 Feb 2016 16:05 WIB
Piala Oscar 2016

Sutradara The Revenant: Terima Kasih Leo

Rep: MGROL56/ Red: Yudha Manggala P Putra
Sutradara The Revenant Alejandro Inarritu dan Leonardo DiCaprio meraih piala BAFTA untuk peran mereka di film The Revenant.
Foto: Reuters
Sutradara The Revenant Alejandro Inarritu dan Leonardo DiCaprio meraih piala BAFTA untuk peran mereka di film The Revenant.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Sutradara film The Revenant Alejandro Gonzalez Inarritu baru saja meraih pencapaian yang mengagumkan karena memenangkan penghargaan Oscar sebagai Sutradara Terbaik, Ahad (28/2) malam.

Seperti dilansir People, Senin (29/2), ini merupakan penghargaan keempat yang diraih Alejandro setelah masuk nominasi sebanyak tujuh kali. Sebelumnya ia pernah membawa pulang tiga penghargaan sebagai Sutradara Terbaik, Penulis Terbaik, serta Best Motion Picture of The Year dalam film Birdman.

Dalam pidatonya saat menerima penghargaan, sutradara berusia 52 tahun ini mengapresiasi para pemain film yang ia garap, termasuk pada Leonardo DiCaprio yang juga memenangkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik.

“Leo, kamu adalah The Revenant. Terima kasih karena telah memberikan setiap jiwa, jiwamu, senimu, hidupmu. Tom Hardy, semua pemain Native Amerika, pemain English Amerika, terima kasih banyak untuk kepercayaan kalian, untuk bakat kalian,” ujar sutradara kelahiran Meksiko, dilansir People Senin (29/2).

Adapun beberapa pesaing yang juga masuk dalam nominasi ini diantaranya Adam McKay (The Big Short), George Miller (Mad Max: Fury Road), Lenny Abragamson (Room) dan Tom McCarthy (Spotlight).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement