Ahad 28 Feb 2016 05:26 WIB

Andien tak Mau Lagi Kena Tumor Payudara

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Penyanyi Andien Aisyah
Foto: Republika/Darmawan
Penyanyi Andien Aisyah

REPUBLIKA.CO.ID, Penyanyi jazz Andien mengaku selalu aktif menjaga kesehatannya. Kesadaran itu semakin tumbuh sejak ia terkena tumor payudara saat belia.

"Dulu pernah kena tumor payudara waktu kelas 2 SMU, akhirnya dari situ pola hidup saya semakin sehat," ujar penyanyi 30 tahun itu.

Karena pengalaman pribadinya, Andien tergerak menularkan pola hidup sehat kepada banyak orang. Ia berharap bisa menginspirasi dan memotivasi masyarakat luas untuk hidup lebih sehat.

Tanpa kesehatan, ujarnya, ia bakal terhalang untuk beribadah, berkarya, bekerja, hingga berpikir. Apalagi, Andien butuh stamina lebih di tengah kegiatan yang padat.

Biasanya, Andien menjaga pola hidup sehat dengan menjaga asupan nutrisi, cukup istirahat, dan  rutin berolahraga. Sejak delapan tahun lalu, perempuan bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi itu menekuni olahraga muay thai, gym, pilates, hingga yoga.

Ia mengaku tak menetapkan waktu khusus berapa kali harus berolahraga dalam sepekan. Namun, Andien berujar tubuhnya memiliki alarm tersendiri ketika sudah waktunya berolahraga.

"Kesehatan adalah hal paling mutlak dalam hidup. Selain berolahraga, perlu juga untuk mengelilingi diri dengan orang positif," tutur penerima penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 5 itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement