Selasa 23 Feb 2016 11:33 WIB

Ariel Sebut Regenerasi di Industri Musik Belum Berjalan Baik

Vokalis grup band Noah, Ariel menyapa wartawan saat menghadiri penayangan perdana film Noah
Foto: Antara/Teresia May
Vokalis grup band Noah, Ariel menyapa wartawan saat menghadiri penayangan perdana film Noah "Awal Semula" di Jakarta, Senin (11/11).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Vokalis grup musik Noah, Ariel berpendapat regenerasi di dunia musik tanah air belum berjalan dengan baik. Meskipun secara industri, banyak pendatang baru yang bermunculan. Hanya saja, tidak banyak dari mereka yang bisa bertahan. 

Berangkat dari hal tersebut Ariel setuju menjadi salah satu juri sekaligus mentor di ajang pencarian bakat untuk melahirkan bintang baru di dunia musik. 

Bersama Giring (Nidji), Momo (Geisha), dan Uki (Noah), mereka menyeleksi dan berkompetisi memoles jagoan masing-masing untuk menjadi bintang baru di industri musik tanah air. 

"Hal ini memberikan saya pengalaman baru yang unik, dalam melakukan pencarian bakat secara online dan digital. Saya tentunya berharap kompetisi seperti ini akan terus digelar untuk meramaikan industri musik tanah air," ujar Ariel dalam jumpa pers "Grand Final Vidio.com Music Battle", Senin (22/2) kemarin di Jakarta. 

Dalam pemilihan peserta yang menjadi anak didiknya, Ariel melihat beberapa hal. Pertama adalah unsur kreativitas dalam berkarya. Menurutnya kreativitas adalah salah satu unsur penting yang harus dimiliki seorang musisi. 

"Selain itu saya juga melihat ada satu hal menarik yang bisa dibungkus di dalam dunia entertain," ujar Ariel. 

Dalam memberikan materi, Ariel tidak mencoba mengubah karakter peserta. Ia hanya memberi masukan dan pengalaman tentang bagaimana bisa menembus dan bertahan di dunia musik. 

"Saat pilih mereka, saya nggak mau mengubah karakter, kita disini hanya berbagi ilmu misalnya tentang stage act (aksi panggung). Karena kalau skill tentang musik mereka bisa cari itu di luar. Tapi pengalaman di industri musik yang mereka bisa dapatkan di sini," ujar Ariel. 

Ariel pun berharap siapapun yang menjadi pemenang tidak menganggap bahwa ini adalah final dari apa yang mereka lakukan. Sebaliknya, mereka harus terus berjuang untuk dapat berhasil. 

"Apapun yang terjadi, ini bukan final dari karier, jangan berharap terlalu banyak. Ini hanya pintu pembuka, setelah ini selesai harus berjuang lagi," ujar Ariel. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement